Raih Juara 1 Gulat Tangan, Komunitas Cakra Gym Torehkan Prestasi di Forprov IV Jabar

Raih Juara 1 Gulat Tangan, Komunitas Cakra Gym Torehkan Prestasi di Forprov IV Jabar

DEPOKTIME.COM, Kalibaru – Komunitas Cakra Gym berhasil sabet Juara 1 dan Juara 3 cabang olahraga Gulat Tangan di Forprov IV Jawa Barat 2022 yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) pada 11-12 Juni 2022 di Bandung.

Tak tanggung-tanggung, predikat Juara 1 dan Juara 3 berhasil diraih oleh warga Kalibaru dan warga Sukmajaya yang tergabung di Komunitas Cakra Gym yang bersekretariat di Jalan H. Abdul Gani 1 no.2 RT003 RW002 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Kota Depok.

Dalam perolehan juara tersebut, salah satu atlet Gulat Tangan, Okta Hermawan menerangkan bahwa saat berdirinya Komunitas Cakra Gym tahun 2018, dirinya sudah menekuni Gulat Tangan atau yang biasa dikenal dengan Adu Panco.

“Alhamdulillah, kami berhasil raih Juara 1 dan Juara 3 di Forprov Jabar. Dan akan kembali bertanding di Palembang,” ujar Okta di Sekretariat Cakra Gym, Rabu (22/6/2022).

Dikesempatan yang sama, Ketua Persatuan Olah Raga Gulat Tangan Indonesia (POGTI) Dewan Pimpinan Cabang Depok, Muhamad Asep Abdul Sukur mengatakan bahwa para atlet akan kembali berlaga di Palembang dalam Pekan Olah Raga Nasional.

“Mereka (atlet) terus berlatih untuk mempersiapkan diri dalam pertandingan di Palembang. Dan optimis meraih juara kembali seperti di KORMI,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Kalibaru, Rudi Ardiansyah mengatakan sangat bangga atas perolehan prestasi yang diraih oleh warganya tersebut.

“Kita selalu support giat positif dari warga, apalagi bisa mengharumkan nama Kota Depok dikancah olahraga tingkat propinsi ataupun nasional. Semoga yang dilakukan warga Kalibaru tersebut sebagai Atlet Gulat Tangan bisa menjadi contoh positif bagi generasi muda untuk berprestasi dicabang olahraga,” tandasnya. (Udine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *