BERITA  

Pos Ceting Ala Siti Maysaroh Raih Juara Pertama Tingkat Provinsi Jabar

Pos Ceting Ala Siti Maysaroh Raih Juara Pertama Tingkat Provinsi Jabar

DEPOKTIME.COM,Depok–Kader PKK Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Siti Maysaroh menorehkan prestasi gemilang di level Jabar. Pasalnya, program Pos Cegah Stunting (Pos Ceting) yang diterapkan di Posyandu Kenangan RW10 Kelurahan Mekarsari meraih juara pertama dalam Lomba Kader Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat.

Atas perolehan prestasi tersebut, Siti Maysaroh mengucap syukur dan berterima kasih atas program yang dijalankan mendapat apresiasi. Bahkan, menjadi juara pertama dalam lomba tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, program yang saya jalankan ini disambut baik dan dapat juara pertama di tingkat Provinsi Jabar,” katanya dalam Lomba Kader Berprestasi tingkat Jabar pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 Tingkat Jabar di Bale Asri Pusdai Bandung.

Menurutnya program Pos Ceting tersebut dijalankan oleh Kader Gizi Balita (Kagita) dengan mencari anak-anak yang mengalami gizi kurang, tinggi badan kurang, serta berat badan kurang. Selanjutnya, akan dilakukan intervensi ke Puskesmas Mekarsari untuk dilakukan pemulihan gizinya.

Dirinya menuturkan bahwa setelah dilakukan pemulihan gizi, Kagita akan rutin melakukan pengecekan setiap pekan. Hal ini bertujuan agar perkembangan anak tersebut dapat terlihat dan terpantu secara optimal.

“Program ini sudah berjalan di wilayah kami, semoga dapat menjadi contoh untuk wilayah lain dalam meningkatkan status gizi balita,” tuturnya.

Ia menambahkan, lomba yang digelar Februari kemarin dan hadiah diberikan pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 Tingkat Jawa Barat di Bale Asri Pusdai Bandung, Rabu (26/06/2019).

“Saya pun menerima hadiah dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua TP PKK Jawa Barat Atalia di Bandung,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok Elly Farida memberikan apresiasi atas prestasi yang didapat kadernya dari Kelurahan Mekarsari ini. Upaya yang dilakukan telah berhasil mendapatkan juara pertama di tingkat Jabar.

“Ucapan terima kasih yang tinggi atas perannya dalam menjalankan program gizi di Kelurahan Mekarsari. Semoga jerih payahnya dapat terus mendulang prestasi hingga tingkat nasional,” tandasnya. (Udine/DGI/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *