Polsek dan Danramil Pancoran Mas Amankan Pasar Rakyat

  • Bagikan
Polsek dan Danramil Pancoran Mas Amankan Pasar Rakyat

SUARADEPOKNEWS.COM,Pancoranmas-Keberadaan Pasar Rakyat (Pasar Tumpah) yang berada di Jalan Sejajar Rel Depok Baru yang digelar setiap malam takbiran menjelang lebaran, tentunya menjadi prioritas bagi kenyamanan dan keamanan para pengunjung.

Meski Pasar Rakyat tidak mendapat restu dari Pemkot Depok, namun tetap berlangsung pelaksanaan seperti tahun-tahun yang digalang oleh 4 RW yang ada wilayah Kp.Lio Kelurahan Depok, Sabtu (24/06/2017) kemarin.

Untuk mengantisipasi keberadaan dan keamanan di wilayah Pasar Rakyat, Polsek dan Koramil Pancoran Mas, bersama Camat Pancoran Mas, Camat Cipayung, Babin Kamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan Pokdar Kamtibas beserta para lurah dua Kecamatan mengadakan apel bersama dihalaman Kantor Kecamatan Pancoran Mas.

“Ini tugas kita bersama sebagai petugas keamanan untuk mengamankan berlangsungnya Pasar Rakyat dari keamanan maupun kemacetan dibeberapa wilayah, khususnya Pancoran Mas dan Cipayung,” papar Kompol Nadapdap Kapolsek Pancoran Mas saat memberikan arahan.

Nadapdap berharap kegiatan yang berada di wilayah Pancoran Mas dan Cipayung agar dapat diantisipasi agar kenyamanan masyarakat yang mengunjungi pasar rakyat tahun ini dapat merasakan kenyamanan dalam berbelanja kebutuhan untuk lebaran.
Ditempat yang sama, Danramil Pancoran Mas, Kapten Sairi mengatakan, kewajiban kita semua sebagai petugas keamanan untuk mengamankan semua lini dipusat keramaian pada malam takbiran.

“Ini menjadi buah simalakama, sementara atasan tidak ada perintah langsung untuk mengamankan lokasi pasar rakyat. Namun kita semua wajib mengamankan wilayah yang menjadi pusat keramaian, yaitu pasar rakyat, ada perintah maupun tidak, kewajiban kita semua untuk mengamankan, karena kalau terjadi yang tidak diinginkan, tentu kita semua juga yang bertanggung jawab pada atasan,” pungkasnya.(AR/SDN)

  • Bagikan