Peserta Musrenbang Membludak, LPM Cilangkap Sukses Gelar Musrenbang

  • Bagikan
Peserta Musrenbang Membludak, LPM Cilangkap Sukses Gelar Musrenbang

DEPOKTIME.COM, Depok-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cilangkap sukses digelar. Kesuksesan tersebut dapat dilihat dari jumlah peserta undangan yang melebihi dari kuota dan banyaknya usulan pembangunan. Para pemangku kebijakan disetiap RT/RW antusias dalam mengusulkan pembangunan ditiap wilayah yang ada di Kelurahan Cilangkap.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Tapos Dadi Rusmiadi SE sangat mengapresiasi kegiatan musrembang tingkat kelurahan yang dilakukan oleh Kelurahan Cilangkap karena dalam perencanaan pembangunan wilayah melibatkan berbagai unsur elemen masyarakat.

Peserta Musrenbang Membludak, LPM Cilangkap Sukses Gelar Musrenbang

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Musrenbang Kelurahan Cilangkap. Seluruh elemen masyarakat sangat antusias untuk merencanakan secara bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan diwilayah Cilangkap,” kata Dadi Rusmiadi SE dalam sambutannya di salah satu tempat makan dikawasan Kecamatan Tapos pada Senin (20/01/2020).

Dirinya menginginkan penyerapan anggaran pembangunan dapat terealisasi dengan baik. Sehingga pengajuan pembangunan yang diusulkan oleh masing-masing RT/RW dapat terwujud.

Sementara itu, Ketua Panitia Musrenbang, Sunarto menyebutkan perlunya sinergitas untuk membangun wilayah Cilangkap dengan peran serta dari seluruh ketua RT/RW, Kader PKK, Karang Taruna serta elemen masyarakat lainnya.

“Tentunya, dalam merencanakan pembangunan perlu peran serta dari berbagai elemen yang ada. Diantaranya tokoh masyarakat, kader PKK dan Karang Taruna,” ujar Sunarto.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Depok, Mochamad Taufik menerangkan bahwa musrenbang merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setahun sekali dalam rangka perencanaan pembangunan, seperti infrastruktur, ekonomi, dan sosial.

“Perlu diketahui, perencanaan pembangunan harus dilihat dari skala prioritas. Karena ini untuk kepentingan bersama dan mampu menyerap pagu anggaran yang sudah ada,” tutur Mochamad Taufik.

Terkait penyerapan anggaran, dirinya berharap Kelurahan Cilangkap mampu menyerap anggaran dan merencanakan pembangunan sebaik-baiknya.

Dalam musrenbang tersebut, pihak Bappeda Kota Depok memberikan pemaparan terkait pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2020. (Udine/DT).

  • Bagikan