Pererat Tali Silaturahmi, Ribuan Ikapete Akan Gelar Halal Bihalal.

  • Bagikan
Pererat Tali Silaturahmi, Ribuan Ikapete Akan Gelar Halal Bihalal.

Pererat Tali Silaturahmi, Ribuan Ikapete Akan Gelar Halal Bihalal.

DEPOKTIME.COM, Depok-Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) se-Jabodetabek yang jumlahnya ribuan akan menyelenggarakan halal bi halal di Masjid Al Muthmainnah kelurahan Meruyung Kecamatan Limo Kota Depok pada 16 juni 2019.

Ketua panitia reuni, Vikri Maulana mengatakan bahwa reuni pesantren tersebut akan dihadiri ribuan alumni lintas generasi dari berbagai daerah di Jabodetabek. Dan pengasuh pondok Pesantren Tebuireng, KH.Shalahuddin Wahid (Gus Sholah) dan wakil pengasuhnya, KH.Abdul Hakim Mahfud (Gus Kikin) dan para Kiai.

“Ada tiga tujuan berdirinya Ikapete, yang pertama penguatan silaturahim sesama alumni, kedua penguatan hubungan alumni dengan Pesantren Tebuireng dan yang ketiga memperkuat kebersamaan untuk meneruskan perjuangan KH Hasyim Asy’ari,” kata Panitia Alumni Tebu Ireng Vikri Maulana, Jumat (14/06/2019).

Dirinya memaparkan bahwa tujuan dari reuni untuk menguatkan silaturahmi alumni dan santri antara alumni dan masyarakat dan alumni sekitarnya, memang acara ini digelar setiap tahun sudah terealisasi sampai sekarang.

“Harapannya, ikatan para alumni agar lebih kuat lagi, saling mengenal satu sama lain dan semakin erat di Depok. Insya Allah, akan dihadiri sekitar 300 santri, kalau se-Jabotabek bisa ribuan,” paparnya.

Urun rembug ini menurut Vikri, dalam rangka membesarkan almamater Tebuireng dengan menyumbang ide, tenaga dan harta. Karena alumni Tebuireng tersebar dimana-mana. Bahkan tak sedikit yang menjadi tokoh masyarakat, baik di instansi pemerintahan maupun swasta.

“Semoga dengan menjaga ukhuwah islamiyah, Ikapete bisa lebih bermanfaat bagi Pesantren Tebuireng dan masyarakat umum,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan