Perencanaan Pembangunan Harus Dikaji dan Diteliti

  • Bagikan
Perencanaan Pembangunan Harus Dikaji dan Diteliti

DEPOKTIME.COM, Depok-Terkait perencanaan pembangunan khususnya di Kota Depok, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Fitri Hariono menginginkan pembangunan harus terencana dengan baik sebelum dilakukan pengerjaannya. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pancoran Mas di ruang Yudhistira Hotel Santika Jalan Margonda Raya pada Selasa (30/01/2018).

Perencanaan Pembangunan Harus Dikaji dan Diteliti

Dalam Musrenbang kecamatan Pancoran Mas, Fitri Hariono berpesan setiap perencanaan harus terlebih dahulu dikaji sehingga menjadi perencanaan yang terbaik dan tepat sasaran dalam pelaksanaannya.

“Setiap perencanaan pembangunan harus dilihat dari skala prioritasnya, sehingga pembangunan yang akan terealisasi sangat berguna bagi khalayak ramai,” ucap Fitri Hariono kepada Depok time.com

Tak hanya berskala prioritas, lanjut anggota Komisi B, perencanaan pembangunan harus melibatkan semua element masyarakat, sehingga keterbukaan rencana pembangunan dapat diketahui oleh masyarakat luas.

“Ada baiknya ketika merencanakan suatu pembangunan wilayah, melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, kader PKK hingga anggota Katar,” imbuh Fitri Hariono.

Dengan pagu anggaran yang telah ditetapkan untuk setiap kelurahan, Fitri Hariono berharap dapat diserap dengan baik. Sehingga pengusulan ataupun pengajuan dalam Musrenbang tidak tumpang tindih dalam pelaksanaannya.

“Setiap pengajuan ┬ádalam Musrenbang, jangan diajukan kembali ke tupokir anggota dewan. Ada baiknya setiap pengajuan harus dibarengi dengan pengusulan terhadap tupokir dewan sehingga dapat menyerap pagu anggaran diluar pagu yang telah ditetapkan dalam Musrenbang,” harap Fitri Hariono.

Adanya realisasi pembangunan non fisik, Fitri Hariono berharap bisa berkelanjutan sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi setiap orang yang mengikuti berbagai pelatihan yang sudah direalisasikan.

“Dalam tiap pelatihan yng sudah terlaksana, diharapkan bisa menjadi bekal usaha yang bisa diterapkan, sehingga menyerap tenaga kerja baru. Ini adalah kelanjutan program yang terdapat dalam perencanaan pembangunan,” pungkas Fitri Hariono

Turut hadir dalam Musrenbang tingkat kecamatan Pancoran Mas, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Anggota DPRD Kota Depok, Bapedda, Camat Kecamatan Pancoran Mas, Lurah se- Pancoran Mas, Ketua LPM se- Kecamatan Pancoran Mas, RT/RW, Kader PKK, Karang Taruna, Babinsa dan Binmas (Udine/DT)

  • Bagikan