Pengusaha Hewan Ternak Cemari Area Situ Gadog

  • Bagikan
Pengusaha Hewan Ternak Cemari Area Situ Gadog

DEPOKTIME.COM, Depok-Pengusaha hewan ternak sapi yang berada di lingkungan Situ Gadog diduga cemari lingkungan area Situ Gadog di Jalan Radar Auri Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis.

Terkait pencemaran tersebut, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Situ Gadog, Herwandi mengatakan bahwa sudah berusaha mencari solusi yang terbaik untuk pelestarian dan kebersihan situ.

“Kami sudah beberapa kali mendatangi pihak beliau (pengusaha ternak hewan), cuma respon beliau belum ada. Kami kan relawan, mengharapkan solusi upaya bagaimana seorang pengusaha untuk menjaga kelestarian situ,” ucap Herwandi kepada Depoktime.com seusai peninjauan area Situ Gadog pada Rabu (09/05/2018).

Dirinya menerangkan bahwa keberadaan Situ Gadog bisa menjadi salah satu destinasi wisata lokal. Sehingga warga sekitar lingkungan, khususnya warga Depok tidak perlu pergi jauh-jauh dalam mencari tempat wisata bersama keluarga.

Hal senada diungkapkan Lurah Cisalak Pasar, Cahyanto yang mengatakan bahwa Situ Gadog merupakan salah satu tempat yang berpotensi menjadi destinasi wisata lokal yang ada di Cimanggis.

Sebagai pemimpin diwilayah Cisalak Pasar, Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat yang berada didekat area Situ Gadog untuk melestarikan dan menjaga kebersihan situ secara bersamam-sama.

“Kami harapkan kepada masyarakat sekitar Situ Gadog agar tidak membuang sampah ke area situ maupun Kali Gendong, termasuk juga peternak hewan yang ada dekat dengan situ, agar tidak membuang kotoran ternaknnya ke Kali Gendong, “ pungkasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan