Pengendara Milenial Dapat Stiker dari Satlantas Polresta Depok

  • Bagikan
Pengendara Milenial Dapat Stiker dari Satlantas Polresta Depok

DEPOKTIME.COM, Depok Para pengendara milenial yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Raya Juanda – Margonda Kota Depok mendapatkan stiker dari Satlantas Polresta Depok.

Sebanyak 1000 stiker dibagikan kepada pengendara milenial. Hal tersebut sebagai upaya sosialisasi pentingnya keselamatan dalam berkendara sekaligus dalam rangka menyemarakan Millenial Road Safety Festival yang dihelat di Bundaran HI, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (20/01/2019) mendatang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo, mengagendakan bagi-bagi 1000 stiker sekaligus sosialisasi pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Kita bagikan 1000 stiker untuk pengendara muda atau milenial agar mereka semakin sadar pentingnya keselamatan dalam berkendara. Stop pelanggaran dan stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” kata Sutomo pada Jumat (18/01/2019).

Dirinya mengatakan giat tersebut merupakan agenda nasional. Untuk Depok hanya difokuskan pada satu titik yakni di Jalan Raya Juanda – Margonda, Kota Depok. Para milenial, lanjut Sutomo perlu diimbau agar tertib berkendara karena sekarang sudah banyak pengendara usia muda yang dapat mengemudikan kendaraan untuk beraktivitas.

“Kami berharap para milenial ini dapat jadi pelopor pengendara yang tertib bagi pengendara lainnya, apalagi mereka masih muda kan. Angka kecelakaan di Depok juga diharapkan menurun,” harapnya.

Terkait kecelakaan lalu lintas, Sutomo menerangkan dalam dua tahun terakhir ada 160 kali terjadi kecelakaan dan merenggut 63 korban jiwa. Lantaran itu, Sutomo berharap angka kecelakaan di tahun 2019 dapat menurun, baik yang mengakibatkan korban luka hingga korban jiwa. (Udine/AKRT/DT).

  • Bagikan