Pemkot Depok Kembali Raih WTP untuk Kedelapan Kalinya

  • Bagikan
Pemkot Depok Kembali Raih WTP untuk Kedelapan Kalinya
DEPOKTIME.COM, Depok-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk ke delapan kalinya.
Dalam pencapaian raihan ini,  Walikota Depok,  Mohammad Idris menjelaskan, Opini WTP ini, diraih berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD TA 2018.
“Alhamdulillah, kami berhasil mempertahankan opini WTP hingga delapan kali berturut-turut, dimulai dari tahun 2011 hingga 2019,” ucap Mohammad Idris di Auditorium Lantai 5, Kantor Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat, Selasa (28/05/19).
Pemkot Depok Kembali Raih WTP untuk Kedelapan Kalinya
Dirinya menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan,  Opini juga menjadi pernyataan profesional mengenai kewajaran penyajian laporan keuangan, serta apresiasi atas transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan.
“Karena itu, kita harus mampu menjaga prestasi ini, agar akuntabilitas tata kelola keuangan semakin efektif, efisien, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.
Dirinya mengajak serta menghaturkam terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kerja sama dan dukungannya sehingga Kota Depok bisa meraih opini WTP hingga delapan kali.
“Mari kita jadikan opini WTP ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, baik dalam pengelolaan dan peningkatan sumber daya manusia, juga informasi keuangan yang dihasilkan, sehingga dapat lebih komprehensif, transparan dan akuntabel,”tandasnya. (Udine/DT).
  • Bagikan