Pemkot Depok Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

  • Bagikan
Pemkot Depok Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

SUARAINDONEWS.COM, Depok-Tahun 2017 merupakan tahun yang penuh dengan penghargaan dan anugerah bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meraih berbagai prestasi bergengsi diberbagai bidang.

Dua Penghargaan bergengsi dari Majalah Itech kembali diraih Pemerintah Kota Depok diantaranya Penghargaan TOP Leader in IT Leadership 2017 (Institutions) untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris dan penghargaan TOP IT Special Appreciation 2017 (Institutions) Kategori TOP IT Impelementation of public Service 2017 untuk pemerintah Kota Depok.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono dua penghargaan ini menjadi kebanggaan bersama bahwa implementasi informasi teknologi di Kota Depok mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Pihaknya mengaku tidak mengetahui kapan dan proses pengujiannya. Namun Kota Depok dan Wali Kota Depok mampu meraih penghargaan tersebut.

“IT kota Depok itu merujuk kepada program utama kota Depok yaitu Smart Health City dimana lebih banyak konten yang bermanfaat. Kemudian bagaimana memberikan pelayanan terhadap masyarakat terkait masalah kesehatan,” papar Sidik Mulyono.

Dijelaskan Sidik, ke depan inovasi akan terus ditingkatkan disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan perangkat daerah. Dalam hal ini, Diskominfo sifatnya adalah memfasilitasi kebutuhan yang terkait dengan IT itu sendiri.

“Sebagai pembantu Wali Kota, kami sangat bangga sekali dan antusias. Kami akan selalu mendukung program Pa Wali Kota dalam merealisasikan Smart City,” jelasnya.

Sidik mengungkapkan pihaknya sedang dalam tahap proses persiapan program Smart City. Untuk itu diharapkan dalam waktu dua tahun ke depan, dengan dukungan perangkat daerah yang ada, program tersebut dapat direalisasikan lebih cepat.

“Semua penilaian dari masyarakat Depok itu sendiri, yang merasa dampak puas dengan layanan dari pemerintah,” ungkapnya.

Ditambahkan Sidik penghargaan tersebut, akan menjadi penyemangat untuk dapat terus berkarya dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

“Ini menjadi penyemangat kami semua, sehingga kedepan memiliki antusiasme dalam mengembangkan kota Depok,” pungkasnya. (JS/DKF/AR)

  • Bagikan