Pemkot Depok Berikan Bantuan APD untuk Pihak Rumah Sakit

  • Bagikan
Pemkot Depok Berikan Bantuan APD untuk Pihak Rumah Sakit

DEPOKTIME.COM, Depok-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada puluhan Rumah Sakit (RS) se Kota Depok Gedung Balaikota pada Selasa (07/04/2020).

Dalam sambutannya, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan bahwa atas nama pribadi maupun pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran perwakilan dari RS se Kota Depok .

Pemkot Depok Berikan Bantuan APD untuk Pihak Rumah Sakit

”Kata kunci keberhasilan dalam menghadapi bencana adalah sebenarnya hanya satu kata yakni ikhlas. Ada 2 sikap yang di kedepankan dari ikhlas, yaitu pertama syukur dan yang kedua sabar,” ujar Mohammad Idris.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa dalam rencana dilakukan karantina Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang merupakan tanggung jawab daerah dalam berbagai aspeknya dan dihitung semuanya termasuk logistiknya.

“Dalam rangka berbagi pada rekan-rekan kesehatan di Rumah Sakit, tentunya berbagi kami ini apabila dinilai dengan kerja-kerja dan perjuangan serta pengorbanan bapak ibu, rekan-rekan kesehatan semua ini tidak sebanding,” jelasnya.

Ia pun memberikan bantuan secara simbolis berupa 305 set Coverall, 305 pieces sarung tangan, 153 pieces kacamata kepada 24 Rumah Sakit se Kota Depok dengan didampingi Assisten Kesra dan Pemerintahan Sri Utomo, Kepala BKPSDM Supian Suri dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok drg.Novarita. (Udine/DT).

  • Bagikan