Pemilihan Ketua KNPI Sesuai Aturan, Bobby Akan Menang Secara Aklamasi

  • Bagikan
Pemilihan Ketua KNPI Sesuai Aturan, Bobby Akan Menang Secara Aklamasi

SUARADEPOKNEWS.COM, Depok-Pemilihan Ketua KNPI Kota Depok Periode 2017–2020, Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok optimis jagoannya bakal unggul dalam pemilihan yang berlangsung pada minggu ini.

“Kalau dalam pemilihan Ketua KNPI ini diterapkan sesuai dengan aturan, maka Bobby Harahap calon dari Pemuda Pancasila, akan menang secara aklamasi,” ujar Ketua Pemuda Pancasila, Rudi HM Samin, Selasa (05/12/2017).

Rudi meyakini hal tersebut lantaran dalam aturan main yang berlaku calon ketua harus didukung setidaknya oleh 6 OKP dan 3 PK. Menurut ketua tim sukses Bobby ini, calon lain yang ia ketahui hanya didukung 2 PK saja. Hal ini disampaikan Rudi HM Samin saat jumpa pers di Sekretariat DPD Golkar Kota Depok.

“Bobby sementara ini didukung 38 suara dari hampir 60 yang punya hak suara. Itu sudah mewakili 6 OKP dan 3 PK yakni dari Sukmajaya, Beji dan Cipayung. Salah satu pendukungnya adalah organisasi sayap Golkar ini. Tinggal kita lihat nanti permainannya bagaimana apakah ada perubahan atau tidak,” imbuhnya.

Ditambahkan Rudi, apabila Bobby diamanahkan untuk memegang tampuk kepemimpinan KNPI Kota Depok, Bobby harus mampu melaksanakan amanat bukan hanya dari 1 OKP seperti di PP, tetapi semua OKP yang ada di Depok. Jadi harus mampu mempersatukan semuanya.

Sedangkan Bobby sendiri ketika dikonfirmasi awak media SuaraDepokNews (SDN) alasannya mencalonkan diri, Bobby merasa pemerintah Kota Depok masih kurang memperhatikan kepentingan pemuda dan organisasi kepemudaan. Namun menurut Bobby itu bukan semata-mata kesalahan pemerintah. Dari pihak organisasi kepemudaan juga harus tegas dan tanggap.

”Pemuda harus berinisiatif mengajak pemerintah duduk bersama membicarakan apa yang dibutuhkan kaum muda Depok dan mau dibawa kemana organisasi kepemudaan di Depok ini. Intinya kalau saya menang saya akan mempersatukan pemuda Kota Depok untuk bersama-sama mendukung pemerintah kota Depok dan program-progamnya terutama,” pungkas Bobby.(D’TORO/SDN)

  • Bagikan