BERITA  

Pembangunan Tahap Pertama, Alun-alun Kota Depok Punya 18 Fasilitas

Pembangunan Tahap Pertama, Alun-alun Kota Depok Punya 18 Fasilitas

DEPOKTIME.COM, Depok-Pembangunan Alun-alun Kota Depok dikawasan Grand Depok City (GDC) Jalan Boulevard Raya telah dimulai. Untuk tahap pertama, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membangun 18 fasilitas yang berbeda-beda, mulai dari sarana olahraga hingga sarana ibadah.

Dalam peninjauan langsung proses pembangunan alun-alun Kota Depok, Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan tahap pertama dalam pembangunan ini akan dibangun 18 fasilitas.

Pembangunan Tahap Pertama, Alun-alun Kota Depok Punya 18 Fasilitas

“Tahap awal ini, Kami bangun 18 fasilitas. Sehingga pada tahun 2019 beberapa fasilitas sudah bisa digunakan,” ucap Mohammad Idris beberapa hari lalu.

Dirinya menjelaskan, 18 fasilitas yang dimaksud antara lain, pintu masuk utama, kantor pengelola, green house, kolam retensi, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), musala, loading dock, parkir pengelola, jembatan, sculpture, lapangan basket, lapangan futsal, toilet, bmx park, outdoor gym, skate park, wall climbing dan pintu masuk kedua.

“Target awal, pembangunan tahap pertama rampung pada Desember 2018 ini. Mudah-mudahan bisa sesuai rencana dan akan terus kita pantau perkembangannya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, selaku desain projects alun-alun, Adi Wijaya memaparkan bahwa pembangunan alun-alun dengan nilai kontrak 32 milyar rupiah serta luas lahan 3,6 hektar dibagi menjadi dua tahap pembangunannya.

“Untuk tahap pertama ini, seluas 1,8 hektar fokus kepada pembangunan tempat olahraga. Diantaranya Lapangan Basket, Lapangan Futsal, Area Sepeda BMX, Area Skate board, Wall Climbing serta Area Fitnes Outdoor,” paparnya.

Dari berbagai sarana olahraga yang akan dibangun, lebih lanjut ia katakan telah berkomunikasi dengan berbagai komunitas yang sering ataupun cinta akan olahraga tersebut. Sehingga bangunan atau tempat olahraga dapat dibangun sesuai tupoksinya.

“Dalam pembangunan sarana dan prasarana olahraga, kami telah komunikasi dengan berbagai komunitas yang ada, dengan tujuan bangunan tersebut dapat secara maksimal digunakan oleh warga Depok nantinya,” imbuhnya.

Sebagai pelaksana pembangunan, dirinya menginginkan dukungan dari berbagai pihak, agar dalam realisasi pembangunannya dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu. Sehingga warga Depok menggunakan berbagai fasilitas yang sudah tersedia dengan baik.(Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *