Pasca Kebakaran Masjid Al-Azkar, Camat Cilodong Himbau Warga Untuk Kerja Bakti

  • Bagikan
Pasca Kebakaran Masjid Al-Azkar, Camat Cilodong Himbau Warga Untuk Kerja Bakti

DEPOKTIME.COM, Depok-Pasca kebakaran yang menimpa Masjid Al – Azkar yang berlokasi di RW 05 Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong, Camat Cilodong, Mulyadi menghimbau kepada masyarakat setempat untuk kerja bakti dalam pembersihan puing-puing yang ada di sekitar masjid.

Kebakaran tersebut terjadi menjelang waktu Sholat Shubuh yang diakibatkan hubungan arus pendek listrik dan berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok.

Dalam tinjauannya, Camat Cilodong ditemani oleh Lurah Cilodong, Nyoman Budiarsa serta ketua RW 05, Rusdi beserta pengurus DKM Masjid Al-Azkar

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus masjid dan juga masyarakat u tuk berjibaku membersihkan lokasi tersebut. Dan sebelum memasuki bulan suci ramadhan, masjid kembali bisa digunakan,” ujar Mulyadi kepada Depoktime.com pada Selasa (26/03/2019).

Dapat diketahui bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa (26/3/2019) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu lah api dilaporkan sudah membakar bangunan masjid tersebut.

Dari informasi, munculnya api diduga dari arus hubungan arus pendek listrik di masjid tersebut.

Akibat kejadian itu, warga sekitar panik sekaligus kaget. Beberapa warga langsung langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Depok.

“Kita dapat kabar 03.15 WIB dan tiba di lokasi 03.22 WIB langsung memadamkan api yang sudah berkobar. Kami turunkan tiga UPT Pemadam Kebakaran dan penyelamatan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana.

10 unit mobil kebakaran serta 31 orang personil diturunkan dalam insiden itu. Hingga akhirnya api berhasil dipadamkam sekitar pukul 04.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran ini, masih dugaan arus pendek atau korsleting listrik,” tandas Gandara. (Udine/DT).

  • Bagikan