Pasar Rakyat Tahunan Masih Dibutuhkan Masyarakat

  • Bagikan
Pasar Rakyat Tahunan Masih Dibutuhkan Masyarakat

SUARADEPOKNEWS.COM, Pancoranmas-Suasana Pasar Rakyat Ramadhan 1438 H yang berlokasi di sepanjang Jalan Baru sejajar rel kereta Depok Baru, Sabtu (24/6/2017) kemarin. Warga tumpah ruah dan terlihat sangat antusias sekali memenuhi ruas jalan tersebut.

Seperti diketahui kegiatan Pasar Rakyat dalam rangka menyambut lebaran kali ini dikelolah oleh 4 RW yang ada di Kp.Lio Depok, RW 013, 014, 019, dan 020, juga melibatkan Linmas serta Karang Taruna. Total lapak yang digelar berkisar 600 lebih lapak.

“Tradisi tahunan memang sulit untuk dihapuskan kecuali Pemerintah Kota Depok memberikan solusi dan lokasi untuk setiap tahun dimalam takbiran untuk pasar rakyat ini” ungkap Effendi warga RT 03/013 Kp.Lio Depok.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa tradisi ditiap malam takbiran ini sudah berlangsung puluhan tahun, bahkan warga Depok sendiri dari semua kalangan pasti mendatangi Pasar Tumpah yang sekarang diganti menjadi Pasar Rakyat.

“Maayarakat masih membutuhkan paaar rakyat seperti ini. Sebuah slogan yang sering digaungkan dari rakyat untuk rakyat yang harus dipegang oleh eksekutif maupun legislatif , bukan slogan tersebut dikikis perlahan lahan,” ucapnya.

Kegiatan pasar rakyat ini dari pantauan awak media SuaraDepokNews dilapangan berjalan lancar dan situasi yang dikhawatirkan ternyata berjalan kondusif. Bahkan dilapangan pun terlihat adanya para petugas dari Kepolisian, Tentara, Satpol PP maupun Pokdar Kamtibmas.

Jika 3 pilar bersinergi dengan sungguh-sungguh maka segala sesuatunya pasti berjalan dengan semestinya.(KOES/SDN)

  • Bagikan