Panwaslu Sawangan Sasar Pemilih Pemula

  • Bagikan
Panwaslu Sawangan Sasar Pemilih Pemula

DEPOKTIME.COM, Depok-Pengawas  Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sawangan menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif  kepada pemilih pemula pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Kegiatan yang diikuti sejumlah pelajar, Karang Taruna kecamatan Sawangan di Kampung Joglo Jl Pahlawan, Cinangka Sawangan Depok, pada Selasa (27/02/2018).

Panwaslu Sawangan Sasar Pemilih Pemula

“Sosialisasi ini berkaitan dengan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2018,” kata Dedi Nurhadi selaku Ketua Panwaslu kecamatan Sawangan.

Dedi mengatakan, sosialisasi pengawasan pemilu lebih menekankan kepada mengenalkan pemilih pemula, tujuannya, agar ke depan mereka dapat dengan cerdas dalam menentukan pilihannya.

Di kesempatan yang sama, Elyas Tanta Ginting, komisioner Panwaslu kota Depok, jika salah pilih, maka dapat merugikan diri sendiri untuk lima tahun ke depan.

“Pemilu ini kan menentukan nasib pemimpin atau bangsa kita lima tahun ke depan,” ujarnya.

Menurut Elyas, Panwaslu memiliki andil untuk memberikan pemahaman terkait pemilu. Sehingga, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“saya sangat berharap kepada pemilih pemula untuk menjadi pemilih yang cerdas, jadi kalau memilih gubernur pilihlah yang mempunyai visi dan misi yang jelas,”pesannya.

Elyas mencoba memainkan analogi sederhana kepada pelajar sebagai pemilih pemula agar apa yang disampaikan dapat secara langsung dipahami agar mereka lebih sadar dan aktif dalam pengawasan dan pilihan.

Hadir dalam acara tersebut, ketua Panwaslu Sawangan Dedi Nurhadi,  Elyas Tanta Ginting, komisioner Panwaslu kota Depok, Sekretaris Kelurahan Cinangka, Polsek Sawangan, Danramil 05 sawangan dan sebanyak 30 peserta dari pelajar.(Udine/Nez/DT)

  • Bagikan