Nurhadi Ajak Warga Sukamaju Tingkatkan Keamanan Lingkungan

  • Bagikan
Nurhadi Ajak Warga Sukamaju Tingkatkan Keamanan Lingkungan

DEPOKTIME.COM, Depok-Terkait petugas kepolisian yang disinyalir dari Detasemen Khusus 88 anti teror Mabes Polri menggerebek rumah kontrakan di RT 04/09 Kampung Bojong Lio RT 04/09 Kelurahan Sukamaju , Kecamatan Cilodong pada Senin (09/07/2018), Lurah Sukamaju, Nurhadi mengajak warga untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Sebagai Lurah Sukamaju, Dirinya mengutarakan hal yang telah terjadi dilingkungan Sukamaju sebagai pembelajaran bagi kita semua untuk terus meningkatkan keamanan lingkungan sekitar.

“Tamu ataupun pendatang wajib melaporkan diri 1×24 Jam kepada pihak ketua RT/RW demi keamanan lingkungan,” ucapnya kepada Depoktime.com pada Selasa (10/07/2018).
Bagi penduduk tidak tetap (pengontrak), Dirinya menghimbau kepada ketua RT/RW agar meminta biodata ataupun identitas seperti KTP, KK, Surat Nikah.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terkait keamanan, Ketua RT/RW harus meminta surat keterangan identitas bagi para pendatang sebagai informasi kelingkungan setempat, sehingga warga sekitar mengetahui keberadaannya,” himbaunya.

Lebih lanjut dirinya mengajak warga setempat untuk melibatkan para penduduk baru (ngontrak) didalam kegiatan pertemuan warga agar lebih mudah melakukan pantauan aktifitas dan juga pendekatan agar tidak adanya ketidaktahuan warga dari para pendatang yang belum memiliki ijin.

“Saya menghimbau kepada warga untuk membuat ijin keramaian apabila melakukan kegiatan pertemuan yang bersifat mengundang orang dari luar daerah. Sehingga masyarakat mengetahui keramaian tersebut dan terpantau dengan baik oleh masyarakat dilingkungan sekitarnya,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan petugas menangkap dua terduga teroris di lokasi yang berbeda. Satu warga yang diamankan bermukim di RT 04/RW 09 dan satu lagi bermukim di kontrakan RT 02/RW 09.

Dua orang itu diduga sebagai teroris tersebut berinisial LM yang tinggal bersama ibu, istri, dan anaknya yang masih bayi. Sedangkan warga yang diamankan yang diduga teroris di RT 04 berinisial MK. (Udine/DT).

  • Bagikan