BERITA  

Nila Djuwita F.Moeloek Himbau RSIA Bunda Aliyah Utamakan Pelayanan Kesehatan

Nila Djuwita F.Moeloek Himbau RSIA Bunda Aliyah Utamakan Pelayanan Kesehatan

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam grand opening Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Aliyah di Pancoran Mas Kota Depok, Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI), Prof. Dr.dr. Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K) menghimbau pelayanan kesehatan harus menjadi prioritas utama.

Dalam sambutannya, MenKes RI, Nila Djuwita F.Moeloek memaparkan tentang pentingnya suatu pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat tanpa melihat suatu golongan tertentu.

“Kami berharap kepada pihak rumah sakit agar tidak memilah-milah suatu golongan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Pada dasarnya, semua golongan berhak mendapatkan pelayanan yang sama terkait kesehatan,” ujar Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F.Moeloek saat memberikan sambutan dalam grand opening RSIA Bunda Aliyah pada Selasa (16/01/2018).

Terkait pencantuman nama Aliyah, lanjut Nila Djuwita, merupakan sebuah nama yang begitu berarti bagi pemilik rumah sakit.

“Aliyah merupakan nama nenek dari Dr. Diana selaku pemilik RSIA Bunda Aliyah yang sengaja dicantumkan untuk mengenang beliau,” imbuh Nila Djuwita F.Moeloek.

Beroperasinya RSIA Bunda Aliyah di Kota Depok, Nila Djuwita F.Moeloek berharap bisa memberikan kontribusi dalam berbagai pelayanan kesehatan bagi warga Depok.

“Dengan jumlah 2,1juta jiwa, penduduk Kota Depok adalah seperlima penduduk Kota Jakarta, Dengan besaran angka tersebut, Depok memang perlu rumah sakit untuk memberikan pelayanan bagi yang sakit,” papar Nila Djuwita F.Moeloek

Dengan dibukanya pelayanan kesehatan untuk Ibu dan Anak, Nila Djuwita F.Moeloek berharap pemeriksaan kesehatan kepada Ibu hamil harus benar-benar menjadi prioritas utama selain memberikan pelayanan kepada yang lainnya.

‘Pemeriksaan ibu hamil itu penting, mulai dari asupan gizi, pola makan, dan lainnya. karena mereka akan melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” jelas Nila Djuwita F.Moeloek

Dengan adanya BPJS Kesehatan, Nila Djuwita F.Moeloek berharap bisa bekerja sama antara pihak rumah sakit, BPJS dan juga warga dalam kesehatan. Sehingga dapat mengakses pelayanan.

“Setiap manusia berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, dan tidak memandang golongan, dengan cara gotong royong diharapkan bisa bekerja sama dengan baik,” pungkas Nila Djuwita F.Moeloek

Turut hadir dalam grand opening RSIA Bunda Aliyah, Perwakilan Gubernur Jawa Barat, Walikota Depok, Mohammad Idris, Dandim 0508, Kapolresta Kota Depok, Anggota DPRD Kota Depok, kadis Kesehatan Kota Depok, kadis Diskominfo.(Udine/DT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *