BERITA  

Natarina Kamila Ramadhani Berhasil Rebut Piala Kadisporyata Kota Depok

Natarina Kamila Ramadhani Berhasil Rebut Piala Kadisporyata Kota Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Dengan total nilai 1058 dari penjumlahan tiga dewan juri pada lomba baca puisi kemerdekaan, Natarina Kamila Ramadhani berhasil menjadi juara pertama dan merebut piala Kadisporyata dari puluhan peserta lainnya.

Mewakili Sekolah Dasar Al Azhar 46 GDC Depok, Natarina begitu fokus membacakan sebuah puisi dalam perlombaan tersebut. Dengan kepiawaiannya membawakan sebuah puisi yang berjudul ‘DIPENOGORO’ karya Chairil Anwar, Natarina berhasil memukau para dewan juri dan berhasil menjadi pemenang dalam lomba tersebut.

Natarina Kamila Ramadhani Berhasil Rebut Piala Kadisporyata Kota Depok

Dalam kesempatan ini, salah satu dewan juri yang juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Hetty mengatakan bagi para pemenang lomba jangan menjadi sombong atas kemenangannya tersebut dan terus meningkatkan prestasinya.

“Ini merupakan sebuah ajang untuk menumbuhkan rasa percaya diri terhadap anak. Bagi yang belum menjadi juara, diharapkan terus melatih kemampuannya dan terus belajar. Bagi yang menjadi juara, tentu saja jangan sombong dan terus meningkatkan prestasinya,” tutur Hetty ketika memberikan sambutan dalam lomba baca puisi di DMall Depok pada Sabtu (04/08/2018).

Ditempat yang sama, Kadisporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan bahwa pengambilan tema ‘Puisi Kemerdekaan’ dilakukan dengan sengaja, yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta anak -anak kepada Republik Indonesia.

“Tentunya kami berharap, selain menumbuhkan talenta berbakat, anak-anak juga mengerti dan mengetahui makna hari kemerdekaan,” ucap Wijayanto.

Melalui perlombaan ini, lanjutnya, kami berharap melalui sekolah, Orangtua, dapatenjaga anak-anak dan menjadikan anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua panitia lomba, Junaedi mengatakan bahwa acara tersebut selain mencari serta memunculkan talenta yang ada dalam diri anak, juga mempererat silaturahmi antar guru, Orangtua, serta anak didik yang ada di Kota Depok.

“Selain rekreasi dalam pusat perbelanjaan, anak-anak juga bisa mengukir prestasi melalui perlombaan baca puisi ini. Jadi, anak – anak selain hiburan juga bisa berkreasi mengukir prestasi,” pungkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *