Mohammad Idris : MTQ Sebagai Pengingat Makna dan Isi Alquran

  • Bagikan
Mohammad Idris : MTQ Sebagai Pengingat Makna dan Isi Alquran

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan bahwa acara MTQ sebagai pengingat bagi umat Islam makna dan isi kandungan Alquran.

“Berbagai bidang di dalam MTQ ini mengilustrasikan bahwa Alquran bukan merupakan kitab sastra, tetapi wahyu dari Allah SWT sebagai pedoman hidup yang di dalamnya penuh dengan nilai-nilai sastra,” tutur Mohammad Idris dalam sambutannya di Lapangan Sepakbola Sawangan Permai, Kecamatan Sawangan pada Rabu (30/10/2019).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Alquran bukan sebagai kitab seni budaya dan kitab kepemimpinan.

“Tetapi di dalamnya banyak nilai-nilai seni budaya. Selain itu terdapat ayat-ayat suci Alquran yang mengajarkan menjadi seorang pemimpin, banyak berbicara persoalan-persoalan negara dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, diharapkan kedepannya dapat membuat program Satu Kampung Satu Qori dan Satu Kampung Satu Hafidz.

“Program ini untuk mempersiapkan para Qori dan Hafidz apabila diikutsertakan pada lomba MTQ ke tingkat yang lebih tinggi. Karena saya dengar ada keluhan dari camat untuk menentukan Qori dan Hafidz. Oleh karena itu, nantinya saya tidak ingin dengar keluhan ini karena mereka (para Qori dan Hafidz) merupakan aset Kota Depok untuk tetap dijaga,” tambahnya.

Tak luput dari perhatian, dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia penyelenggara, panitia pelaksana atas terselenggaranya acara MTQ ke XX.

“Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi motivasi, mendorong kita untuk meningkatkan interaksi masyarakat warga Kota Depok terhadap Alquran sebagai pedoman hidup,” pungkasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan