Mohammad Idris Lantik Pengurus FPK Kota Depok

  • Bagikan
Mohammad Idris Lantik Pengurus FPK Kota Depok

DEPOKTIME.COM,Depok-Wali Kota Depok Mohammad Idris lantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Depok periode 2019-2024. Dalam pelantikan tersebut, Mohammad Idris mengatakan bahwa dasar pedoman kehidupan kita adalah bernegara. Untuk itu perlu dan terus gelorakan kerukunan antar suku, ras dan agama sehingga dapat hidup rukun dan damai sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh para pendiri bangsa dan negara ini.

“Perlu kita ketahui dan kita tegaskan bahwa istilah religius di dalam slogan Kota Depok ini adalah istilah bahwa kita adalah masyarakat warga negara yang berketuhanan Yang Maha Esa,” tutur Mohammad Idris saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelantikan pengurus FPK Kota Depok dan FPK se Kota Depok di salah satu gedung pertemuan Jalan Margonda Raya pada Kamis (26/12/2019).

Mohammad Idris Lantik Pengurus FPK Kota Depok

Dirinya memaparkan bahwa kita semua adalah umat beragama yang hidup dalam sebuah negara serta memiliki keberagaman suku dan budaya.

“Kita adalah warga negara Indonesia di Kota Depok yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama, nilai-nilai budaya dan nilai-nilai toleransi dalam kehidupan bernegara,” paparnya.

Dengan telah dilantiknya pengurus FPK se Kota Depok, dirinya berharap melalui FPK mampu menciptakan suasana kerukunan dan perlu peningkatan sosialisasi terhadap adanya FPK di Kota Depok.

“Kalau dulu, barangkali setahun ada 100 sampai 200 orang anggota FPK, ya nanti kita akan lokasi kan untuk setiap kecamatan juga harus mempunyai gerakan-gerakan untuk sosialisasi kegiatan-kegiatan kerukunan kedamaian yang dilakukan oleh khususnya Forum Pembauran Kebangsaan,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, sebagai ketua pembina FPK Kota Depok dan juga Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menjelaskan bahwa FPK didalamnya terdapat akar kebhinekaan.

“Berbagai suku, ras dan agama ada di FPK. Kita berharap seluruh program-program yang ada di FPK dapat berjalan selaras dengan kebijakan pemerintah dalam menciptakan kerukunan antar suku serta agama untuk menciptakan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua FPK Kota Depok terpilih, Baba E. Manasih Boy mengatakan bahwa FPK Kota Depok siap menjalankan sosialisasi tentang pembauran yang ada di Kota Depok. Sehingga keberagaman suku, ras serta agama dapat bersinergi dalam mewujudkan kenyamanan dan keamanan di Kota Depok. (Udine/DT).

  • Bagikan