Mohammad Idris : Dana Intensif RT, RW dan LPM Meningkat

  • Bagikan
Mohammad Idris : Dana Intensif RT, RW dan LPM Meningkat

DEPOKTIME.COM, Depok-Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa dana intensif yang diterima oleh RT, RW serta LPM untuk tahun depan meningkat tiga kali lipat.

Hal itu dikatakannya saat pemberian dana penguatan kinerja RT, RW dan LPM se Kota Depok semester dua di Aula Kecamatan Bojong Sari pada Kamis (05/12/2019).

Mohammad Idris : Dana Intensif RT, RW dan LPM Meningkat

“Kalau ada masukan atau usulan terkait dengan kinerja mitra pemerintah, diharapkan dibuat tertulis dengan naskah akademis yang nantinya akan ditindaklanjuti di DPAPMK Kota Depok,” ujar Mohammad Idris.

Dirinya menjelaskan bahwa tentu kenaikan dana intensif untuk mitra pemerintah adalah upaya meningkatkan tugas pokok fungsi agar lebih efektif dan efesien.

“kalau kinerjanya sesuai dengan tupoksi, akan berdampak kepada insentif yang diterima oleh mitra pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, sebagai Ketua RT01 RW03 Kelurahan Bojong Sari Baru, Priyanto mengatakan bahwa dana intensif untuk mitra pemerintah harus naik. Supaya kinerja RT, RW serta LPM bisa maksimal dalam menjalankan tugas sebagai mitra pemerintah yang paling terdepan dalam hal apapun dan secara struktural berada dibawah kelurahan.

“Dan perlu diketahui RT, RW dan LPM juga punya struktural juga diantara wakil RT dan sekretariat dan bendahara untuk bisa menjalankan tugas di lingkungan. Karena pada saat penyerahan SK, kami harus membuat sturkur tersebut. Jadi dengan insentif sekarang kami tidak bisa maksimal karena pastinya kami harus berbagi dengan struktur yang dibuat saat pengajuan SK,” kata RT Kicher, sapaan akrab Priyanto diwilayah Kelurahan Bojong Sari Baru.

Dirinya berharap setiap RW di berikan komputer untuk menunjang pembuatan adminitrasi secara profesional di era zaman digital saat ini. Sehingga bisa mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Smart City. (Udine/DT).

  • Bagikan