Mohammad Idris dan Pradi Supriatna Kompak Resmikan Alun-Alun Kota Depok

  • Bagikan
Mohammad Idris dan Pradi Supriatna Kompak Resmikan Alun-Alun Kota Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Mohammad Idris dan Pradi Supriatna penuh senyum bahagia saat meresmikan Alun-alun Kota Depok. Orang nomor satu dan dua di Kota Depok tersebut juga nampak kompak didampingi oleh masing-masing pasangannya yaitu Bunda Elly Farida dan Bunda Martha.

Dalam hal peresmian Alun-alun Kota Depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa alun-alun ini dibuat memiliki banyak fungsi, diantaranya sebagai penambah ruang terbuka hijau dan ruang rekreasi dan juga ruang edukasi.

Mohammad Idris dan Pradi Supriatna Kompak Resmikan Alun-Alun Kota Depok

Dirinya memaparkan dalam pelaksanaan pembangunan fisik tahap yang pertama seluas 1,8 hektar mencakup Lapangan Futsal, Lapangan Basket, Area out door gym, Panjat Tebing, Arena Skateboard, Arena Sepeda BMX, tribun penonton, gedung pengelola, Jogging Track, Musala serta Toilet.

“Ditahun 2019, pembangunan tahap kedua seluas 2,1 hektar mencakup Gerbang Utama Alun-alun, area penurunan penumpang shelter bus, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, kolam retensi tempat duduk, pendopo, taman bermain anak, Taman Lansia, galeri UMKM serta rumah kaca dan gardu pandang yang ada dibelakang padepokan ini,” papar Mohammad Idris dalam peresmian Alun-alun Kota Depok di Cilodong pada Ahad, (12/01/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ini merupakan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Dan dalam kesempatan ini tidak lepas juga bahwa hampir disetiap sudut Kota Depok mengalami musibah banjir beberapa hari yang lalu. Untuk itu sikap sabar yang paling tepat menghadapi musibah ini.

“Saat ini saya mengajak hadirin yang hadir pada saat yang bahagia ini untuk berbagi rejeki kepada saudara kita yang terkena musibah melalui petugas kita yang berseragam, sehingga rasa sukur dan sabar selalu menemani kita,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa Alun-alun Kota Depok akan dikelola UPT taman hutan rakyat atau UPT Tanhura.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Rumkin) Dudi Mi’raz dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kota Depok memiliki visi kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

“Dalam rangka mewujudkan visi tersebut maka pemerintah Kota Depok memiliki 5 visi yang pertama, meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan. Kedua, mengembangkan sumber daya manusia yang religius kreatif dan berdaya saing. Ketiga, mengembangkan ekonomi yang mandiri, kokoh dan berkeadilan berbasis ekonomi kreatif. Dan yang keempat adalah membangun infrastruktur dan ruang publik yang merata berwawasan lingkungan dan ramah keluarga,” imbuh Dudi Mi’raz.

Untuk yang kelima, lanjutnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan nilai-nilai agama dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta meningkatkan kesadaran dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Ruang terbuka hijau dan ruang terbuka non hijau merupakan amanah dari UU nomor 26 Tahun 2007 tentang penataan ruang pasal 28 menyebutkan ketentuan perencanaan tata ruang wilayah termasuk didalamnya rencana penyediaan dan pemanfaatan ruang terbuka hijau dan ruang non terbuka hijau,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara peresmian Alun-alun Kota Depok, Forkopimda Depok, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Danyon Hubad, Beberapa kepala OPD Pemkot Depok, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (Udine/DT).

  • Bagikan