Mochamad Taufik : Konsultan Bukan Orang Hebat

  • Bagikan
Mochamad Taufik : Konsultan Bukan Orang Hebat

Mochamad Taufik : Konsultan Bukan Orang Hebat

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam gelaran Reses perdana anggota DPRD Kota Depok Tahun 2019-2020, Mochamad Taufik menyebutkan bahwa kosultan pekerjaan bukanlah orang hebat dan pintar.

“Konsultan belum tentu dapat menghitung volume yang akan dikerjakan,” ujar Mochamad Taufik dalam reses anggota DPRD Kota Depok dalam rangka menerima aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat di RT04 RW16 Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos pada Ahad (24/11/2019).

Terkait hal tersebut, dirinya mengajak masyarakat untuk turut serta aktif dalam pengawasan pembangunan yang akan dilakukan disetiap wilayah. Untuk menghindari pekerjaan yang tidak maksimal dari sebuah proyek pekerjaan yang sumber dananya berasal dari pajak masyarakat.

“Kita berhak mengawasi setiap pekerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor. Karena sumber dana pekerjaan berasal dari masyarakat yang diambil melalui pembayaran pajak,” terangnya.

Upaya memaksimalkan pembangunan disetiap wilayah, dirinya meminta masyarakat aktif dalam perencanaan pembangunan. Sehingga keinginan masyarakat dalam hal pembangunan dapat terwujud sesuai dengan keinginan bersama.

“Masyarakat bisa mengusulkan pembangunan melalui musrembang. Dan juga bisa melalui aspirasi anggota dewan. Maka dari itu, jika diundang anggota dewan dalam reses, ajukan sebanyak-banyaknya pengusulan pembangunan sehingga anggota dewan dapat mencatat dan merealisasikan sesuai dengan pagu anggaran yang ada,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan