Milad Pertama Pemuda Peduli Yatim Piatu An Nur Ditandai Santunan Sekaligus Tablig Akbar

  • Bagikan
Milad Pertama Pemuda Peduli Yatim Piatu An Nur Ditandai Santunan Sekaligus Tablig Akbar

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Pemuda lingkungan RW09 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo rayakan milad pertama ‘Pemuda Peduli Yatim Piatu An Nur’ yang ditandai dengan santunan bagi 35 anak yatim sekaligus menggelar Tablig Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam hal tersebut, Ketua panitia pelaksana kegiatan, Ahmad Nawawi mengatakan bahwa ‘Pemuda Peduli Yatim Piatu An Nur sudah berjalan satu tahun. Dan hari ini (Selasa, 19/11/2019) merupakan milad pertama.

Milad Pertama Pemuda Peduli Yatim Piatu An Nur Ditandai Santunan Sekaligus Tablig Akbar

“Kami dari pemuda lingkungan RW09 yang terdiri dari empat RT berupaya mewujudkan amanah dari mendiang tokoh masyarakat yang juga tokoh agama untuk menyantuni anak yatim yang ada dilingkungan RW09. Dan kami berusaha mewujudkan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Ahmad Nawawi kepada Depoktime.com sebelum acara berlangsung di Lapangan Volly RT04 RW09 pada Selasa (19/11/2019).

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa kegiatan Pemuda Peduli Yatim Piatu An Nur sangat didukung oleh tokoh masyarakat serta tokoh agama yang ada dilingkungan RW09. Tak hanya itu, anggota DPRD Kota Depok dan juga Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sangat mengapresiasi sehingga bisa menjadi virus positif yang dapat ditularkan untuk pemuda wilayah lainnya.

“Kami, sebagai pemuda dapat membuktikan bahwa kami tidak hanya untuk kegiatan hura-hura saja, akan tetapi untuk kegiatan agama pun, kami bisa melakukannya. Tidak terlepas dari dukungan orang tua, tokoh agama dan tokoh masyarakat lingkungan RW09,” terangnya.

Tentunya kami berharap, apa yang kami lakukan dapat menjadi contoh positif bagi pemuda lainnya. Baik dilingkungan RW09 maupun dilingkungan lainnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi Pemuda Peduli Yatim Piatu An Nur yang mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam hal tersebut mampu memayungi anak yatim piatu yang ada dilingkungan RW09.

“Ini perlu diapresiasi, kegiatan yang dilakukan oleh Pemuda Peduli Yatim Piatu An Nur sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, setiap pemuda atau kaum milenial dapat mampu ikut serta dalam berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

Turut hadir dalam tablig akbar, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri, Lurah Grogol Danudi Amin, Lurah Meruyung Lukman Zaelani, Ketua MUI Grogol Ustaz Muhammad Abdurahman, Tokoh Ulama Grogol H Taufik Hidayat, KOOD Grogol H Suryadi, Tokoh Masyarakat Misan Cacang, Ketua RW09 Syahrul Affandi. Dan penceramah dalam Tablig akbar tersebut diisi oleh KH Abdurahman Al Farigi, Ustaz Hafifudin dan Ustaz Riza Muhammad. (Udine/DT).

  • Bagikan