Menuju Integrasi WBK dan WBBM, Kajari Depok Diguyur Hujan

  • Bagikan
Menuju Integrasi WBK dan WBBM, Kajari Depok Diguyur Hujan
DEPOKTIME.COM, Depok-Kegiatan apel dalam rangka ‘Menuju Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tetap dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari meskipun turun hujan pada Kamis (10/01/2019).

Menuju Integrasi WBK dan WBBM, Kajari Depok Diguyur Hujan

Dalam menetapkan zona integritas tidak mudah dan harus miliki niat dan tekad. Untuk mempersiapkan menuju WBK dan WBBM harus ada perubahan. Artinya, mewujudkan WBK dan WBBM dilakukan sesuai perkembangan keinginan masyarakat dan mengadakan reformasi dan birokrasi.

“Menuju zona integritas ini, siap tidak siap, kita harus siap melakukan perubahan. Perubahan bisa diawali dari diri kita sendiri, dalam membangun WBK dan WBBM. Nah, tahun 2019 ini menjadi komitmen kita, untuk melakukan perubahan jadi lebih baik,” ujar Kajari Depok, Sufari.

Sufari juga memaparkan untuk menuju WBK dan WBBM jajaran kejaksaan harus mampu dan secara konsisten melaksanakan enam (6) area perubahan.

“Pelaksanaan enam area perubahan ini harus konsisten dilaksanakan agar memberikan kualitas terhadap perubahan dengan menunjukkan pelayanan yang prima. Intinya bagaimana melayani masyarakat dengan baik, jujur dan adil,” paparnya.

Dirinya menuturkan bahwa melalui model tersebut dapat diuraikan bahwa program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik merupakan komponen pengungkit yang diharapkan dapat menghasilkan sasaran pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Menuju Integrasi WBK dan WBBM, Kajari Depok Diguyur Hujan

“Bila tahapan program-program itu terlaksana dengan baik, maka akan terbangun zona integritas. Kan, sejak dulu sudah ditanamkan integritas dengan baik. Karenanya ini harus di maklumatkan dan di verbalkan sesuai dengan perkembangan masyarakat khususnya dalam hal pelayanan,” tuturnya.

Sufari pun menambahkan, jalankan WBK dan WBBM harus dengan niat, tekad dan semangat. Namun untuk mewujudkan WBK dan WBBM tidak semudah membalikan sebelah tangan.

“Jadi, ayo melangkah bersama-sama melakukan perubahan ini. Tentunya tujuan ini, untuk menuju kejaksaan yang lebih baik,” katanya.

Di akhir kegiatan apel ditutup dengan penandatanganan fakta integritas oleh Kajari dan para Kasi beserta seluruh jajaran Kejaksaan Depok, Selain itu juga diisi dengan yel-yel sekaligus pelepasan balon di udara.(Udine/BBT/DT).

  • Bagikan