BERITA  

Menteri Kemenaker RI Kena Coklit KPU Depok

Menteri Kemenaker RI Kena Coklit KPU Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Giliran Kediaman Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI), Muhammad Hanif Dakhiri disambangi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok dalam rangka kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk menghadapi Pilgub Jawa barat pada Minggu (21/01/2018).

Dalam pelaksanaan Coklit hari kedua, KPU Depok bersama petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) didampingi PPK serta PPS tingkat kecamatan dan kelurahan, mendatangi kediaman Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri yang terdata sebagai warga Depok dan memiliki hak pilih.

Dalam kesempatan ini, Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dakhiri mengatakan akan mendukung sosialisasi tentang Coklit dalam rangka Pilgub Jabar 2018.

“Pemilu ini milik rakyat, tentu sangat penting adanya Coklit yang dilakukan KPU dan diharapkan masyarakat dapat turut serta membantu mensosialisasikannya,” ucapnya kepada depoktime.com saat disambangi KPU Depok dalam kegiatan Coklit.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Propinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakhiri yang sudah memberikan akses kemudahan untuk coklit data pemilih. Ia berharap, kesempatan bisa menjadi virus positif untuk ditularkan ke pihak lain terutama kalangan menengah ke atas.

“Sulitnya kami menyentuh kalangan atas untuk mendata pemilih. Kami berharap virus baik dapat ditularkan oleh menteri dan membantu mensosialisasikannya,” ujar Yayat Hidayat

Sementara itu,  Ketua KPU Depok, Titik Nurhayati mengungkapkan, sebelumnya di hari pertama coklit serentak juga dilakukan kepada sejumlah artis dan publik figur warga Depok.

“Pada coklit hari kedua ini, kami mendatangi kediaman Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dakhiri. Ini membuktikan KPU sebagai penyelenggara sosialisasi Pilgub Jabar tahun 2018 bekerja dengan serius,” jelas Titik.

Titik Nurhayati berharap dengan mendatangi tokoh dan publik figur yang tercatat sebagai warga Depok, dan yang dianggap sebagai opinion leader, menjadi strategi efektif meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Depok.(Udine/DT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *