Menjelang Pilkada 2020, Empat Partai Besar Berkoalisi

  • Bagikan
Menjelang Pilkada 2020, Empat Partai Besar Berkoalisi

DEPOKTIME.COM, Depok-Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok tahun 2020, empat partai besar sepakat untuk berkoalisi menjadi ‘TERTATA’.

Koalisi Tertata terdiri dari Partai Amanat Nasional, Demokrat, PPP dan PKB dengan keseluruhan jumlah pencapaian 12 kursi di DPRD Kota Depok.

Dalam Deklarasi Tertata tersebut, ketua panitia, Fitriono mengatakan bahwa empat partai yang ada di koalisi Tertata berupaya menyatukan visi misi dalam memilih pemimpin Kota Depok untuk lebih baik lagi.

Menjelang Pilkada 2020, Empat Partai Besar Berkoalisi

Sementara itu, juru bicara Koalisi Tertata, Edi Sitorus yang merupakan Ketua DPC Demokrat Kota Depok menerangkan bahwa jumlah penduduk Depok mencapai dua juta dua ratus, berdasarkan jumlah tersebut partai politik hadir untuk memilih kepala daerah dan kepala daerah harus diusung oleh partai politik.

“Kita ini partai besar, bukan berarti kita dapat menyombongkan diri. Kita perlu duduk bersama dalam menentukan pemimpin dengan mengawal berbagai kebijakan dan programnya untuk masyarakat Depok,” ujar Edi Sitorus kepada Depoktime.com di salah satu hotel dikawasan Margonda Raya pada Sabtu (01/02/2020).

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa inilah awal dari perjalanan politik empat partai besar untuk mewujudkan Kota Depok lebih tertata dengan baik.

“Ayo sama-sama kita tuangkan kedalam satu bentuk visi misi untuk Depok lebih baik lagi.
Kita yakin kedepan, kita akan memberikan yang terbaik untuk Kota Depok,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengungkapkan bahwa bersatunya empat partai besar yang ada di Depok untuk memilih dan mengusung calon pemimpin untuk Depok lebih baik lagi.

Sekjen PKB, Iwan Setiawan yang mewakili Ketua PKB Kota Depok menjelaskan bahwa koalisi ini merupakan kekuatan besar. Untuk itu, diharapkan Koalisi Tertata tetap istiqomah dalam membangun dan menata Kota Depok lebih baik lagi.

Hal yang samapun diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Luthfiyah yang mengatakan bahwa Koalisi Tertata tidak lepas dari satu niat kita untuk Depok lebih baik lagi dan bagaimana menjadikan Depok lebih tertata lagi.

“Ini adalah koalisi yang hebat, keren, dan dahsyat. Keempat partai politik yang berpengalaman menyatukan visi misi untuk memilih pemimpin Kota Depok,” katanya.

Koalisi ini, lanjutnya, untuk memberikan pemikirian dan ide-ide dalam membangun Kota Depok lebih baik lagi. Ini harus lebih konkrit, lebih nyata lagi untuk Kota Depok yang kita cintai.

“Inu adalah koalisi yang cerdas dan koalisi ini penuh dengan persahabatan. Perbedaan yang ada bukan berarti saling menghujat, mencaci maki, akan tetapi sebagai wadah untuk saling mengisi, saling interopeksi diri,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan