Melalui LKP, Cetak Peserta Didik Handal

  • Bagikan
Melalui LKP, Cetak Peserta Didik Handal

DEPOKTIME.COM, Depok-Saat membuka kegiatan Lomba dan Kompetisi Pendidikan Tingkat Kota Depok Tahun 2020, Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebutkan melalui kegiatan ini akan muncul peserta didik handal, berkemampuan, memiliki potensi serta bakat yang baik sesuai dengan visi Kota Depok Unggul, Nyaman, dan Religius.

“Tujuannya untuk mengembangkan potensi serta mendidik agar dapat menjadi manusia Indonesia yang berilmu, cakap dan kreatif menjadi warga demokratis serta bertanggung jawab,” sebut Mohammad Idris di Stadion Mahakam pada Selasa (03/03/2020).

Lebih lanjut ia berharap kepada peserta LPK untuk menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung.

“Selamat bertanding, selamat berlomba kepada seluruh peserta didik. Mohon dijaga sportifitas, jaga kebersamaan, tanamkan nilai-nilai sportifitas dalam pertandingan,” ucapnya.

Dikesemoatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, ada yang berbeda dari pelaksanaan lomba tahunan tersebut. Selain perubahan nama dari Lomba Pendidikan (LP) menjadi Festival dan Kompetisi Pendidikan (FKP). Untuk pendaftaran lomba dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online.

Dengan begitu, jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sangat banyak hampir mencapai seribu pelajar. Karena seluruh sekolah bisa mengirimkan peserta di tujuh mata bidang lomba,” katanya.

Dirinya menambahkan, adapun tujuh mata bidang lomba tersebut antara lain Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival Lomba Literasi Siswa Nasional (FLLSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), dan Kompetisi Sains Nasional (KSN).

“Selain itu, Pentas PAI, Lomba Keterampilan Agama (Loketa), dan Pasanggiri. Juara dari berbagai mata lomba tingkat kota ini, akan kita bina untuk mengikuti lomba di level provinsi pada pertengahan April mendatang,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan