BERITA  

Masuki Zaman Milenial, Generasi Muda Harus Lebih Baik

Masuki Zaman Milenial, Generasi Muda Harus Lebih Baik

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam menyikapi kehidupan di era milenial sekarang ini, generasi muda harus bisa tampil lebih baik dengan penampilan yang lebih religius. Pada kegiatan tablik Akbar maulid Nabi Muhammad SAW, KH. Jujun Junaedi berpesan agar kaum hawa yang didominasi oleh generasi muda agar mampu menutup aurat.

Masuki Zaman Milenial, Generasi Muda Harus Lebih Baik

“Perubahan zaman harus diikuti oleh perubahan pola perilaku, untuk kaum hawa setidaknya tidak mengumbar aurat dalam berbusana akan tetapi semakin rapatnya menutup aurat, karena itu yang diwajibkan dalam ajaran agama Islam,” ujarnya ketika memberikan tausiah pada kegiatan tablig Akbar Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Nurul Huda Cimpaeun Tapos pada Minggu (14/01/2018).

Dalam tausiahnya, yang juga pimpinan Pondok Pesantren Al Jauhari menambahkan memasuki perubahan zaman yang semakin canggih tidaklah mengubah tata cara berbusana umat Islam, melainkan harus berinovasi agar lebih berwibawa.

Senada dengan tausiah KH. Jujun Junaedi, selaku Camat Tapos, Muchsin Mawardi memaparkan beberapa kejadian yang terjadi dipenghujung tahun 2017. Adanya penjarahan toko pakaian yang dilakukan sekumpulan muda mudi pada malam hari.

“Kita harus pandai bersosialisasi memasuki era milenial, dimana pergaulan generasi muda sudah tidak terbatas lagi, sehingga banyak kawula muda yang salah jalan dalam mencari jati diri,” papar Muchsin Mawardi

Kurangnya pengawasan dari lingkungan keluarga, lanjut Muchsin Mawardi menyebabkan pergaulan generasi muda menjadi ajang kegiatan negatif.

“Mari kita jaga putra-putri dari pergaulan bebas, dengan sering berkomunikasi dan menuntun kearah yang lebih baik, mewujudkan ketahanan keluarga sesuai dengan visi misi Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius,” imbuh Muchsin Mawardi.

Muchsin Mawardi berharap generasi muda yang ada di wilayah Tapos tidak terjerumus dengan pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak. Diharapkan generasi muda tapos dapat berinovasi dengan sebuah kreativitas yang mampu membanggakan diri sendiri maupun lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan keagamaan ini, Lurah Cimpaeun, Tri Sutanto, para staf kelurahan, , Ketua Suci, Kh.Sep Baden Yusuf, Ketua LPM Cimpaeun, Mulyadin, Calon Dewan DPRD Kota Depok, Titin Wartini, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada dilingkungan Cimpaeun.(Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *