BERITA  

Maju Sebagai Calon Legislatif, Sri Ningsih Perjuangkan Keinginan Warga Depok

Maju Sebagai Calon Legislatif, Sri Ningsih Perjuangkan Keinginan Warga Depok

DEPOKTIME.COM, Depok-Ingin memperjuangkan hak-hak warga yang ada di Kota Depok dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi, Sri Ningsih maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Depok dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilakukan tanggal 17 April 2019 mendatang.

Maju Sebagai Calon Legislatif, Sri Ningsih Perjuangkan Keinginan Warga Depok

Dirinya merasa mempunyai kesempatan untuk bisa memberikan yang terbaik untuk semua warga Depok jika berada didalam ruang birokrasi yang saat ini memegang peranan penting dalam mengambil sebuah kebijakan ataupun keputusan.

“Bukannya saat ini saya tidak berarti, akan tetapi jauh kedepan jika saya berada didalam birokrasi tentunya akan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk lingkungan masyarakat, melebihi dari upaya sekarang ini,” ucapnya kepada Depoktime.com di Cimpaeun pada Ahad (21/10/2018).

Ada beberapa point penting, lanjutnya, untuk diperjuangkan dan direalisasikan kemasyarakatan jika sudah berada didalam tubuh birokrasi, antara lain, Kesehatan, Pendidikan dan juga Ekonomi kreatif.

“Saat ini saya sudah berbuat ataupun membantu warga untuk memiliki kartu kesehatan. Jika ada warga yang belum memiliki kartu kesehatan, pastinya saya akan bertindak langsung dalam proses pembuatan kartu tersebut, agar masyarakat dapat tertolong dan tertangani dengan baik dalam hal kesehatan,” imbuhnya.

Point kedua, dirinya menerangkan bahwa pendidikan tidak kalah pentingnya dengan point kesehatan. Dan saat ini anak-anak cenderung lebih memilih alat komunikasi canggih dibandingkan dengan memilih buku bacaan dalam mengisi waktu luang dan menggunakan alat komunikasi canggih tersebut untuk sekedar bermain serta menyaksikan tayangan yang kurang pantas untuk menjadi tontonan.

“Banyak sekali orang tua yang kurang memberikan perhatian kepada anak. Sehingga anak tersebut lebih memilih bermain dengan smartphone untuk meluangkan waktunya dibandingkan berkomunikasi dengan orangtuanya. Dan memanjakan anak untuk menggunakan smartphone agar anak tidak rewel,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya memaparkan jika terdapat suatu perpustakaan kecil didalam lingkungan warga disertai berbagai fasilitas pendukung lainnya, maka akan mengembalikan aktifitas anak untuk gemar membaca dan berkomunikasi dengan teman sebayanya secara manual.

“Kita buatkan perpustakaan kecil di suatu lingkungan, disertai dengan permainan tradisional yang ramah anak. Lambat lain kebiasaan anak menggunakan smartphone akan berkurang dan interaksi dengan lingkungan akan semakin banyak karena banyaknya kegiatan edukasi dalam perpustakaan tersebut mulai dari melukis, membuat suatu kerajinan tangan serta olahraga,” paparnya.

Point ketiga yang akan diperjuangkan adalah tentang ekonomi kreatif. Dirinya melihat begitu banyak kesempatan ataupun kemungkinan warga untuk bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri dilingkungan.

“Banyak warga yang ingin bekerja, akan tetapi terhalang oleh beberapa faktor seperti usia, pendidikan dan sebagainya. Dari faktor itulah menjadikan warga tidak bisa bekerja. Untuk itu perlu adanya koperasi yang bisa memberikan pendanaan yang bekerjasama dengan beberapa instansi agar warga yang mempunyai keahlian tertentu memiliki modal sehingga bisa bekerja dan dapat mempekerjakan warga sekitar sebagai tenaga kerja,” jelasnya.

Ketiga point tersebut, mendorong Sri Ningsih untuk maju sebagai Calon Legislatif DPRD Kota Depok, agar lebih bisa berkontribusi membangun dan memajukan masyarakat Kota Depok.(Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *