BERITA  

Lurah Tugu Inginkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan

Lurah Tugu Inginkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Lingkungan

DEPOKTIME.COM, Depok-Dalam rangka menjaga kondusifitas lingkungan agar lebih aman dan nyaman, Lurah Tugu, Abdul Mutolib inginkan warga terus bersinergi dengan pihak keamanan yang ada untuk menjaga serta meningkatkan kewaspadaan dilingkungan.

Dirinya menerangkan, pasca kejadian di Mako Brimob membuat lingkungan lebih berhati-hati dalam menanggapi penduduk yang baru bermukim diwilayah Tugu.

“Sebelum kejadian di Mako Brimob beberapa hari lalu, Kami beserta ketua RT/RW sudah mengadakan rakor untuk mendata kembali warga penduduk yang bermukim diwilayah Tugu agar warga pendatang tercatat, sehingga bisa diketahui oleh ketua RT/RW dan membuat lingkungan menjadi kondusif,” terang Abdul Mutolib kepada Depoktime.com pada Rabu (23/05/2018).

Selain itu, lanjutnya ada penindakan tegas dari pihak lingkungan setempat bagi warga pendatang yang tidak mengurus administrasi kependudukan. Sangsi tersebut disesuaikan dengan keadaan warga tersebut.

“Kami berikan pilihan bagi warga pendatang yang belum memiliki identitas diri, antara lain, pindah dari lingkungan ataupun segera mengurus surat ijin tinggal sementara,” ucapnya.

Untuk menjaga lingkungan tetap aman, ia bersama warga terus memaksimalkan kegiatan sistem keamanan keliling atau yang dikenal dilingkungan warga dengan sebutan siskamling ataupun ronda.

“Giat siskamling dibeberapa lingkungan RT/RW terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan meminimalisir wilayah yang rawan dari tindakan kriminal ataupun kenakalan remaja,” jelasnya.

Untuk menambah kenyamanan lingkungan, ia mengajak remaja yang ada disetiap lingkungan untuk turut serta dalam menjaga lingkungan agar lebih aman dan nyaman.

“Kami melibatkan remaja yang tergabung dalam karang taruna untuk turut serta dalam pengamanan lingkungan, sehingga bisa meminimalisir tindak negatif yang dilakukan oleh remaja dan bersinergi dengan pihak keamanan untuk menciptakan lingkungan tetap kondusif,” pungkasnya. (Udine/DT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *