BERITA  

Lurah Cipayung Ajak Warga Ziarah dan Tabur Bunga Kemakam Pejuang Cipayung

Lurah Cipayung Ajak Warga Ziarah dan Tabur Bunga Kemakam Pejuang Cipayung

SUARADEPOKNEWS.COM, Cipayung-Lurah Cipayung, Suhermam bersama para tokoh masyarakat, agama dan Babinsa melakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa makam para pejuang Cipayung yang gugur dimedan juang dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Rabu (16/08/2017).

Kelima makam para pejuang dari wilayah Cipayung antaranya, Makam Sempu Kp.Sempu, Makam kedongdong, Makam Bulak Barat, Makam Benda Barat dan
Makam Komplek Masjid Assalam Serong.

“Tujuan dari ziarah ini, mengirim doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Jasa dan pengorbanan para pahlawan harus selalu diingat dan dikenang sepanjang masa,” papar Suherman Lurah Cipayung.

Dikatakan Suherman, selain mengirim doa dan tabur bunga ke makam para pahlawan, Dirinya mengatakan kepada para pengurus makam, agar segera mengajukan proposal perbaikan maupun perawatan makam.

“Waktu saya masih menjadi Sekel pernah mengurus dan mengajukan kebanggar, Alhamdulillah dananya cair. Keberadaan makam yang ada diwilayah Cipayung ini memang membutuhkan anggaran untuk perawatan, ini juga salah satu bentuk penghormatan kita terhadap para pahlawan yang telah mendahului kita semua,” pungkasnya.(AR/SDN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *