Lurah Boponter Tinjau Longsor

  • Bagikan
Lurah Boponter Tinjau Longsor

SUARADEPOKNEWS.COM, Boponter-Akibat curah hujan yang turun sejak minggu sore hingga malam hari, mengakibatkan terjadinya Longsor diwilayah RT 02/03 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) Kecamatan Cipayung, Depok. (24/07/2017).

Ketua RW 03 Suherman Kelurahan Boponter yang memang lokasi rumahnya tidak jauh dari longsor tersebut langsung memberitahukan Lurah Boponter yang langsung pagi harinya meninjau lokasi longsor tersebut.

“Longsor yang terjadi ini akibat curah hujan yang cukup deras, air yang mengalir dari atas jalan semua tumpah kelokasi longsor ini, masih beruntung ada pohon bambu yang dapat menahan longsor tanah,” papar Suherman.

Suherman mengatakan, sudah pernah mengajukan turap dari kali krukut sampai jembatan jalan Musholah Albarokah, aun sampai saat ini belum terealisasi.

“Saya berharap pemerintah kota Depok segera mengirim dinas terkait, karena dikhawatirkan kalau terlalu lama diperbaiki akan parah longsornya memakan korban rumah warga,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Boponter Bachtiar Satria Buana yang langsung meninjau lokasi longsor tersebut mengatakan, agar sesegera mungkin dilakukan tindakan bersama sama dengan warga membuat turap dadakan untuk mengantisipasi jangan sampai bertambah parah longsongnya, sehingga longsoran tanah tidak menguruk rumah warga.

“Tentunya sambil menunggu dinas terkait turun kelokasi, kita sama-sama gotong royong mengerjakan apa yang bisa dikerjakan untuk mengantisipasi jangan sampai longsornya bertambah parah,” jelasnya.

Bachtiar mengatakan, Dirinya juga segera melaporkan ke Dinas terkait untuk dapat langsung meninjau dan memperbaiki longsor yang terjadi sekarang ini.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat dapat segera diatasi, tapi juga warga jangan menunggu, lakukan apa yang bisa dilakukan oleh warga untuk mengantisipasi agar jangan sampai bertambah parah longsornya,” pungkasnya.(AR/SDN)

  • Bagikan