Luncurkan Program Kado Ramadhan, Lazismu Kota Depok Sambangi Kaum Dhuafa dan Pekerja Sosial

  • Bagikan
Luncurkan Program Kado Ramadhan, Lazismu Kota Depok Sambangi Kaum Dhuafa dan Pekerja Sosial

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Lembaga Amal Zakat, Infaq, Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Depok luncurkan program Kado Ramadhan dengan menyambangi kaum dhuafa serta pekerja sosial yang tersebar di Kota Depok.

Diketahui bahwa, Lazismu merupakan lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya.

Terkait dengan program Kado Ramadhan, Ketua Lazismu Kota Depok, Mahmudin Sudin, MA mengatakan bahwa dengan spirit kreatifitas dan inovasi, Lazismu senantiasa memproduksi program-program pendayagunaan yang mampu menjawab tantangan perubahan dan problem sosial masyarakat yang berkembang.

Luncurkan Program Kado Ramadhan, Lazismu Kota Depok Sambangi Kaum Dhuafa dan Pekerja Sosial

“Alhamdulillah, dari tahun 2016 secara berturut-turut sampai tahun 2020, kita mendapatkan peringkat terbaik secara nasional dan penghargaan internasional tahun 2019,” ujar Ketua Lazismu Kota Depok, Mahmudin Sudin di kantor Lazismu Jalan Margonda Raya No.154B, Rabu (05/05/2021).

Dalam perjalanannya, Lazismu Kota Depok berdiri pada 19 Februari 2017. Dengan nama Lazismu, bukan berarti hanya kalangan Muhammadiyah saja yang menerima saluran bantuan tersebut.

“Penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Lazismu tidak boleh hanya untuk orang-orang Muhammadiyah. Tetapi untuk semua yang membutuhkan,” jelasnya.

Lazismu, lanjutnya, bekerja menghimpun dana zakat, infaq dan sodaqoh. Lalu Lazismu punya tugas untuk mengelola, mengelola dana zakat infaq dan sodaqoh untuk beberapa kriteria.

“Kami memprogramkan dan bekerjasama dengan perserikatan Muhammadiyah di Kota Depok,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Manager Area Lazismu Kota Depok, Inawati Neih menuturkan bahwa program Kado Ramadhan diperuntukan bagi kaum dhuafa serta orang-orang yang bekerja sosial tanpa menerima gaji.

“Kami memberikan bantuan pemberian sembako kepada kaum dhuafa, juru parkir, tukang becak, manusia gerobak dan lainnya yang dalam pekerjaannya tidak menerima gaji,” tutur Inawati Neih.

Kedepan, Lazismu berharap dapat bersinergi dengan pemerintah kota untuk penyaluran bantuan sosial. Karena didalam program Lazismu dalam bidang sosial sangat banyak.(Udine/DT).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *