LPM Kelurahan Cilangkap Belah Duren

  • Bagikan
LPM Kelurahan Cilangkap Belah Duren

DEPOKTIME.COM, Depok-Banyak cara dalam menumbuhkan sinergitas dari para anggota kelembagaan masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cilangkap dengan menggelar belah duren.

Tentunya, hal tersebut bukan sekedar kegiatan makan buah duren bersama, akan tetapi didalam acara tersebut disematkan beberapa jadwal kegiatan yang akan dilakukan oleh LPM Cilangkap dalam jangka waktu terdekat.

Ketua LPM Cilangkap Taufik Zulfikar mengatakan bahwa begitu padatnya aktifitas dari semua anggota LPM akan tetapi harus bisa meluangkan waktu untuk bersama anggota LPM lainnya dalam memprogramkan kegiatan yang akan dilakukan.

“Tadi pagi, saya ada acara di Balaikota Depok dilanjut dengan pertemuan dengan beberapa instansi terkait. Dan sore harinya saya bisa sampai disini (Bojong Gede Bogor) untuk mengikuti agenda dari LPM Cilangkap,” ujarnya usai melakukan acara belah duren di Bojong Gede Bogor pada Jumat (13/03/2020).

Lebih lanjut dirinnya mengatakan bahwa rencananya LPM akan melaksanakan gathering yang melibatkan seluruh unsur masyarakat diwilayah Kelurahan Cilangkap.

“Rencananya, kami akan mengundang Ketua PKK, Ketua Karang Taruna, Ketua FPK, Ketua Pokdarkamtibmas, Ketua RW/RT se Kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kelurahan Cilangkap,” katanya.

Tentunya acara gathering akan dilaksanakan di luar Kota Depok. Mengingat agenda tersebut, akan dilaksankan sehabis Hari Raya Idul Fitri.

“Kami ingin menggelar acara Halal Bihalal sehabis Hari Raya Idul Fitri tetapi acara tersebut tidak dilakukan di Aula Kelurahan Cilangkap, tapi di luar Cilangkap,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasie Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Cilangkap, Teguh menyambut baik acara tersebut. Diharapkan melalui kegiatan gathering dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Dikesempatan yang sama, Ketua RW 19 Alief selaku ketua panitia gathering berupaya memaksimalkan kegiatan yang dilakukan oleh LPM Cilangkap.

“Mengingat waktu yang telah ditentukan secara bersama-sama, tentunya kami telah melakukan kepanitiaan agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan