Lienda : Tawuran dan Perang Petasan Bukan Bidang Satpol PP

  • Bagikan
Lienda : Tawuran dan Perang Petasan Bukan Bidang Satpol PP

DEPOKTIME.COM, Depok- Adanya tawuran ataupun perang petasan yang dilakukan oleh para remaja menjelang pagi hari ataupun malam hari dibulan ramadan bukan menjadi tanggung jawab dari Satpol PP.

Terkait hal tersebut, Kasatpol PP Kota Depok, Lienda mengatakan bahwa hal tersebut sudah masuk keranah pidana dan bukan tupoksi dari Satpol PP dalam penanganannya.

“Perang petasan atau tawuran, itu termasuk pidana umum bukan ranah dari satpol PP akan tetapi pihak keamanan dalam hal ini, pihak kepolisian,” ujar Kasatpol PP Kota Depok, Lienda kepada Depoktime.com didampingi Kasie Trantibum, Agus pada Selasa (21/05/2019).

Dirinya mengajak masyarakat untuk serta aktif dalam penanggulangan ataupun pencegahan dini agar tindak pidana tersebut tidak terjadi.

“Ada laporan dari warga, yang tawuran tersebut dampak dari mabuk-mabukan. Atas pengaduan tersebut harus ditindak lanjuti,” imbuhnya.

Karena adanya laporan akibat mabuk-mabukan, maka Satpol PP melakukan tindakan untuk menertibkan peredaran minuman keras ataupun minuman beralkohol.

“Kita merazia beberapa tempat yang menjadi peredaran mikol. Karena dampak negatif di masyarakat, adanya tawuran sehabis meminum mikol,” lanjutnya.

Ini adalah upaya penertiban dibulan Ramadhan dengan menggelar patroli dan deteksi dini sehingga tidak mengganggu trantibum. (Udine/DT).

  • Bagikan