Lesehan Kreatif Remaja, Pengembangan Usaha Kreatif

  • Bagikan
Lesehan Kreatif Remaja, Pengembangan Usaha Kreatif

DEPOKTIME.COM, Cilodong-Banyak cara dalam memasarkan dan mengembangkan potensi kuliner. Mulai dari tata cara sajian makanan yang khas, tempat kuliner yang kekinian dengan bermacam spot untuk swafoto, bahkan pengelolaan rasa makanan itu sendiri.

Melihat dari potensi itu semua, Lesehan Kreatif Remaja (Lekar) mencoba menggabungkan potensi tersebut lalu disajikan kepada masyarakat.

“Selain sebagai pengembangan usaha kreatif berbasis potensi lokal, targetnya Lekar juga bisa menjadi ruang diskusi. Khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia terutama generasi muda,” ujar Roby kepada Depoktime.com di lokasi Lekar yang berada di Jalan Degel Amin RT 04 RW 01 Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong pada Jumat (26/04/2019).

Dirinya mencoba mengembangkan potensi kuliner yang ada di wilayah Cilodong dengan metode pengasapan. Selain sangat bagus untuk pencernaan juga rendah kolesterol.

“Kami menyajikan hidangan dengan metode pengasapan dan tidak digoreng. Selain memiliki ciri khas, hasil masakannya pun sangat baik untuk dikonsumsi karena rendah koresterol,” paparnya.

Di Lekar, lanjutnya, setiap masakan terlebih dahulu diuji coba sehingga ketika disajikan untuk khalayak ramai, hasilnya tidak mengecewakan.

“Kami ingin ketika konsumen datang, akan terus datang kembali nantinya, terlepas dari makanannya yang khas dan juga lokasi tempatnya yang membuat siapa saja bisa berinteraksi dengan konsumen lainnya dalam sebuah diskusi tentang pengembangan SDM usaha,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya Lekar, menjadi salah satu tempat usaha kuliner yang disukai oleh berbagai kalangan dan mampu menjadi tempat makan sekaligus ruang berdiskusi bagi siapapun khususnya generasi muda dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia. (Udine/DT).

  • Bagikan