Lawan Covid-19, Pemkot Depok Kembali Dapat Bantuan APD

  • Bagikan
Lawan Covid-19, Pemkot Depok Kembali Dapat Bantuan APD

DEPOKTIME.COM, Depok-Pemerintah Kota Depok kembali mendapatkan bantuan untuk menangani Covid-19 dari komunitas yang ada di Kota Depok. kali ini, Komunitas Sahabat Depok bergerak menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker dan suplemen vitamin.

Serah terima bantuan dari Ketua Komunitas Sahabat Depok, Ansori kepada Walikota Depok, Mohammad Idris selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Depok.

Bantuan yang diberikan berupa 500 set pakaian medis (Hazmat), 340 pcs Masker N95, 5 Box Masker Bedah dan 100 pcs Masker kain. Ditambah,199 Strip multivitamin,96 pcs minuman elektrolit serta 24 kaleng susu.

Acara itu disaksikan pula Ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Depok, Sri Utomo, Pembina Komunitas Sahabat Depok, Prihamdoko dan para pengurus komunitas Balita Anda, Zakat Sukses dan Isbatuna.

Dalam penerimaan bantuan tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi yang tinggi dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Hal ini membuktikan betapa besarnya kepedulian dari Komunitas Sahabat Depok bersama mitranya untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid19,” tutur Mohammad Idris saat menerima bantuan dari komunitas di lantai dasar Gedung Balaikota Depok pada Senin (13/04/2020).

Mohammad Idris sependapat dengan Ketua Komunitas Sahabat Depok, Ansori bahwa corona tidak saja menjadi tanggung jawab penanganannya hanya pemerintah, akan tetapi harus bersama dengan masyarakat.

“Saya sependapat dengan Pak Ansori. Untuk kami berterimakasih atas bsntuan ini sebagai wujud kepedulian dari Komunitas Sahabat Depok,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komunitas Sahabat Depok Ansori mengatakan bahwa tanpa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat, maka kita tidak akan siap menghadapi wabah ini.

“Untuk itu komunitas Sahabat Depok memberikan kepeduliannya, semoga bantuan ini bermanfaat bagi para tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas,” kata Ansori.

Pembina Komunitas Sahabat Depok, Prihandoko menjelaskan bahwa bantuan APD dan suplemen vitamin diberikan untuk tenaga medis rumah sakit dan puskesmas di Depok yang membutuhkannya. Gerakan Komunitas Sahabat Depok Peduli sebelumnya telah melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid dan musholla di Depok.

“Kali ini serah terima bantuan APD dan suplemen vitamin dari komunitas Sahabat Depok kepada Walikota,” pungkasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan