Lawan Covid-19, KNPI Kota Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga Bagikan Masker

  • Bagikan
Lawan Covid-19, KNPI Kota Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga Bagikan Masker

DEPOKTIME.COM, Depok-Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan serta membagikan ratusan masker diwilayah Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere pada Jumat (08/05/2020).

Kegiatan tersebut guna membantu pemerintah kota serta elemen masyarakat lainnya yang sedang berjuang secara bersama-sama melawan Covid-19. Tentunya kegiatan ini juga bisa mempererat rasa kebersamaan para pemuda yang tergabung di KNPI Kota Depok ditengah wabah Covid-19.

Lawan Covid-19, KNPI Kota Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga Bagikan Masker

“Wabah ini harus harus dilawan secara bersama-sama. Tidak hanya pemerintah kota saja yang bekerja melawan virus ini. Tetapi semua elemen termasuk KNPI juga berhak bergerak membantu masyarakat dalam memutus penyebaran Covid-19 yang sudah meresahkan warga Depok,” ujar Ketua KNPI Kota Depok Bobby P Harahap disela-sela kegiatan kepada Depoktime.com.

Tak hanya melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dan pembagian masker, kegiatan tersebut juga turut membagikan ratusan takjil untuk berbuka puasa bagi warga yang melintas didepan Gedung Kelurahan Gandul.

“Dibulan penuh keberkahan ini, selain mengkampanyekan #DirumahSaja, kami turut membagikan 500 takjil untuk berbuka puasa bagi warga yang melintas di depan Gedung Kelurahan Gandul,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga meminta kepada seluruh pemuda yang ada di Kota Depok untuk turut serta aktif dalam penanganan Covid-19. Sebagai generasi penerus bangsa, langkah konkrit yang harus kita berikan guna membantu pemerintah.

“Kami juga mengajak warga untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, karena saat ini, penangana Covid-19 dititik beratkan kepada pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, makan makanan bergizi serta olahraga teratur. Tidak kalah pentingnnya yaitu untuk tetap berada dirumah dan menjauhi kerumunan,” imbuhnya.

Dirinya optimis, apa yang dilakukan oleh DPD KNPI Kota Depok dapat membantu pemerintah dalam melawan Covid-19. Serta dapat menjadi salah satu contoh dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan informasi perkembangan Covid-19 di Kota Depok, data kasus konfirmasi Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 1364, Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 3427 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1336. Ayooo kita lawan Covid-19 bersama-sama,” pungkasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan