KPU Depok Ajak Relawan Demokrasi Wisata Logistik Pemilu

  • Bagikan
KPU Depok Ajak Relawan Demokrasi Wisata Logistik Pemilu

DEPOKTIME. COM, Depok-Upaya untuk memaksimalkan kinerja Relawan Demokrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengajak para relawan wisata logistik pemilu di Gudang Logistik KPU yang berada di wilayah Kubik Logistik Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis.

Dalam wisata logistik pemilu, komisioner KPU Kota Depok, Kholil memberitahukan isi dari kelengkapan kotak suara mulai dari surat suara, alat pencoblosan dan lainnya.

KPU Depok Ajak Relawan Demokrasi Wisata Logistik Pemilu

“Satu kotak suara terdiri dari Surat Suara, alat pencoblosan, tinta, name tag bagi petugas TPS, DPT, C1, C1 plano, surat suara DPT dan DPTB,” ujarnya di Gudang Logistik pada Rabu (10/04/2019).

Dirinya juga menerangkan bahwa dalam penyusunan kotak suara dikelola oleh petugas dari tiap kecamatan. Sehingga mereka yang tahu letak penyusunan dari tiap kotak suara.

“Dalam pengepakan kotak suara diserahkan kepada petugas tiap kecamatan. Karena mereka yang akan menyusun setiap kotak agar tidak tercampur dengan wilayah lainnya,” terangnya.

Dirinya berharap pengepakan kotak suara
sudah selesai pada tanggal 12-13 April mendatang sehingga dapat didistribusikan ketiap kelurahan.

“Tiga anggota PPS dan tiga anggota sekretariat PPS turut membantu dalam pengepakan. Diharapkan proses pengepakan kotak suara dapat selesai sehingga pada tanggal 13-14 April dapat didistribusikan ketiap kelurahan,” tandasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan