Kompor Depok Ingin Pembinaan dan Pengembangan Bidang Olahraga

  • Bagikan
Kompor Depok Ingin Pembinaan dan Pengembangan Bidang Olahraga

DEPOKTIME.COM, Depok-Melihat potensi Sumber Daya Manusia (SDM) kota Depok yang Unggul dan berprestasi, Komunitas Masyarakat Pemerhati Olahraga (Kompor) Kota Depok ingin pembinaan dan pengembangan bidang olahraga.

Dalam hal ini, Ketua Umum Kompor, Anton Sujarwo mengatakan untuk meningkatkan semangat dan motivasi dalam memacu prestasi yang lebih baik perlu adanya penanganan yang mendasar, terutama untuk dapat memberikan jaminan bagi masa depan.

“Atlet, pelatih, dan para pembina olahraga serta sumber-sumber pengembangan Ilmu pengetahuan teknologi bidang olahraga yang ada di kota ini belum tergali secara maksimal,” ucapnya kepada Depoktime.com pada Kamis (15/03/2018).

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum Kompor, Cahyo P Budiman menuturkan tujuan ‘Kompor’ didirikan untuk membangkitkan inisiatif dan kesadaran penuh seluruh warga masyarakat pemerhati olahraga dalam berperan serta secara bersama-sama dalam menjadikan olahraga sebagai sumber kekuatan baru di Kota Depok berdasarkan prinsip kemajemukan, kesetaraan, keadilan, kebajikan dan keadaban.

“Ada beberapa point tujuan dari Kompor, salah satunya mendorong munculnya kegiatan bidang olahraga agar dapat membangun sinergitas, independen dan profesionalisme para pemerhati olahraga di Depok,” tutur Cahyo P Budiman.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, lanjut Cahyo, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan Kompor untuk menggairahkan bidang olahraga kepada masyarakat.

“Kompor akan menyelenggarakan kegiatan kajian bidang olahraga, menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, dan pengembangan peningkatan kualitas atlet, pelatih, instruktur, wasit, juri serta mempromosikan Kota Depok ketingkat nasional dan internasional melalui olahraga,” pungkas Cahyo P Budiman.(Udine/DT)

  • Bagikan