Khairul Anwar Lantik PPL Se-Kecamatan Cimanggis

  • Bagikan
Khairul Anwar Lantik PPL Se-Kecamatan Cimanggis

DEPOKTIME.COM, Depok-Enam anggota Pengawasan Pemilihan Lapangan (PPL) se-Kecamatan Cimanggis dilantik dan diambil sumpah oleh ketua Panwascam Cimanggis, Khairul Anwar dalam rangka pengawasan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018  di Aula Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (17/01/2018).

Khairul Anwar Lantik PPL Se-Kecamatan Cimanggis
Pengambilan sumpah anggota pengawasan pemilihan lapangan oleh ketua Panwascam Cimanggis, Khairul Anwar di Aula Kecamatan Cimanggis.

Dalam pelantikan PPL ini, sebagai ketua Panwascam Cimanggis, Khairul Anwar mengatakan anggota PPL yang telah dilantik harus bersinergi dengan stakeholder yang ada di wilayah Cimanggis. Sehingga dalam rangka pengawasan pemilihan dapat berjalan dengan baik.

“Kami berharap setelah pelantikan ini, setiap anggota PPL dapat bekerjasama dengan elemen pemerintahan bagi unsur kelurahan, TNI, Polri sehingga bisa bersinergi dengan baik dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun ini,” ucap Khairul Anwar pada Depoktime.com saat usai melantik enam anggota PPL se-Kecamatan Cimanggis.

Tugas anggota PPL, lanjut Khairul Anwar, selama enam bulan kedepan, setiap anggota PPL harus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang mekanisme pemilu yang akan berlangsung pada bulan Juni.

“Tentunya, mereka akan mensosialisasikan tahapan-tahapan tentang pemilu kepada masyarakat, sehingga gelaran pesta demokrasi untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ¬†berjalan lancar dan sukses,” ujar Khairul Anwar

Dalam kinerja sebagai pengawasan pemilihan, Khairul Anwar juga berpesan kepada pemangku kebijakan disetiap wilayah agar memberikan arahan. Sehingga kinerja dari anggota PPL dapat diperbaiki dalam memberikan pelayanan dengan baik.

“Kalau memang terdapat kesalahan dari kinerja kami sebagai pengawas pemilihan, kami memohon dari stakeholder yang ada untuk segera mengkritisi kinerja kami, sehingga dengan cepat kami perbaiki,” ungkap Khairul Anwar

Ditempat yang sama, Kapolsek Cimanggis, Kompol Sunarto berharap anggota PPL yang baru dilantik dapat bersinergi dengan anggota keamanan dalam mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Dalam pelantikan anggota PPL se-Kecamatan Cimanggis turut disaksikan oleh Camat Cimanggis, Henry Mawahan, Danramil Cimanggis, Mayor Inf. Hari, Lurah se-Kecamatan Cimanggis, Babinsa se-Kecamatan Cimanggis, Binmas se-Kecamatan Cimanggis. (Udine/DT)

  • Bagikan