Kembali Salurkan Bantuan, DMC Gandeng JJI Ringankan Beban Jurnalis

  • Bagikan
Kembali Salurkan Bantuan, DMC Gandeng JJI Ringankan Beban Jurnalis

DEPOKTIME.COM, Depok-Para jurnalis yang tergabung dalam Depok Media Center (DMC) kembali menyalurkan bantuan sembako kepada pewarta yang bertugas di Kota Depok. Kegiatan kali ini dengan menggandeng Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Salah satu tujuan dari penyaluran bantuan sembako tersebut adalah untuk membantu meringankan beban para jurnalis yang telah meninggalkan sanak keluarga ketika sedang bertugas dan dalam keadaan PSBB di Kota Depok.

“Untuk meringankan beban selama wabah Virus Corona atau Covid -19 di Kota Depok. Kami peduli sesama satu profesi,” ujar Pembina DMC Rusdy Nurdiansyah di Gedung PWI Kota Depok, Senin (20/04/2020).

Pria yang tercatat sebagai Wartawan Republika menerangkan bantuan ini berupa sembako sebanyak 50 paket. Kata dia lagi, pembagian bantuan sembako sudah empat kali diperoleh dari donatur Jurnalis Jelajah Indonesia, Topi Koki dan Irfindo.

“Sebanyak 50 paket sembako ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan sembako disaat pandemi Covid-19 dan menjelang Ramadhan 1441 H,” terang dia.

Rusdy menjelaskan, Jurnalis Jelajah Indonesia merupakan komunitas para wartawan di Indonesia yang kerap melakukan perjalanan jurnalistik ke seluruh wilayah Indonesia.

Misinya memperkenalkan wisata, sosial, seni dan budaya di seluruh daerah di Indonesia.

“Untuk bantuan sembako yang kali keempat ini dikhususkan untuk wartawan DMC dan wartawan yang bertugas di Depok,” pungkasnya. (Udine/DT).

  • Bagikan