Kembali ke Dapil, Juanah Sarmili di Minta Bangun Gedung Posyandu

  • Bagikan
Kembali ke Dapil, Juanah Sarmili di Minta Bangun Gedung Posyandu

DEPOKTIME.COM, Depok-Kembali kewilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sukmajaya, Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Depok, Juanah Sarmili diminta untuk membangun gedung Posyandu yang lahannya sudah tersedia.

Sebelumnya, salah seorang warga Kecamatan Sukmajaya, Nurhayati menjelaskan bahwa pembangunan gedung posyandu dinilai sangat penting untuk warga. Dimana warga membutuhkan lahan dan ruang tersendiri untuk memeriksa kesehatan bayi, anak, wanita hamil dan juga lansia.

“Terimakasih kepada anggota DPRD Depok Fraksi Golkar, Juanah Sarmili yang telah merealisasikan pembangunan jalan lingkungan dan lainnya. Tetapi kami menginginkan pembangunan gedung posyandu yang lahannya sudah ada dan merupakan lahan fasum,” ujar Nurhayati saat diberikan waktu untuk menyampaikan usulan pembangunan dalam reses perdana anggota DPRD Depok, Juanah Sarmili di Mekarjaya RT04/RW21 pada Rabu (05/02/2020).

Kembali ke Dapil, Juanah Sarmili di Minta Bangun Gedung Posyandu

Tak hanya Nurhayati, Saepulloh juga menginginkan hal yang sama. Dirinya menilai pembangunan posyandu sangat penting. Karena keterkaitannya dengan kesehatan.

Begitu juga Ketua RW21 Kelurahan Mekarjaya, H. Sadam menerangkan bahwa disini (Mekarjaya) masih ada fasum yang merupakan milik aset pemerintah. Ada baiknya lahan tersebut dibangun gedung posyandu.

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Mekarjaya, Matulloh mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Depok, Juanah Sarmili yang selalu merealisasikan pembangunan melalui aspirasi pokok pikiran anggota dewan.

“Alhamdulillah, ini yang ketiga kalinya Ibu Juanah Sarmili menjadi anggota DPRD Depok dan selalu menurunkan aspirasinya keberbagai wilayah termasuk wilayah Mekarjaya,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin menuturkan bahwa Juanah Sarmili merupakan anggota dewan yang berpengalaman. Jadi tidak heran jika dalam resesnya, tingkat kehadiran warga sangat banyak.

“Beliau lebih dahulu menjadi anggota dewan dibandingkan dengan anggota dewan lainnya,” tutur Zainal Arifin.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa kegiatan reses merupakan sebuah masa, dimana anggota dewan kembali kewilayah dapil nya untuk menyerap aspirasi, masukan dan usulan yang berasal dari masyarakat.

“Bagi ketua RT/RW, silahkan ajukan proposal pembangunan ke anggota dewan yang berasal dari dapil Sukmajaya. Makin banyak terserap aspirasi dari anggota dewan, berarti makin cepat pembangunan di wilayah Sukmajaya,” tandasnya.(Udine/DT).

  • Bagikan