Keharmonisan Terwujud Dalam Keberagaman

  • Bagikan
Keharmonisan Terwujud Dalam Keberagaman

DEPOKTIME.COM, Depok-Adanya perbedaan Suku, Agama, yang berbaur menjadi satu di wilayah Cilangkap Kecamatan Tapos mewujudkan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat.

Dalam hal ini, Lurah Cilangkap, Suaibun mengatakan keragaman agama, suku, ras, disuatu wilayah menjadikan kawasan tersebut kaya akan keberagaman.

“Melalui keberagaman tersebut, maka keharmonisan akan terwujud dengan baik. Bahkan toleransi antar umat beragama semakin solid,” ucap Suaibun kepada depoktime.com pada Kamis (22/02/2018).

Dirinya menerangkan bahwa diwilayah Kelurahan Cilangkap, Khususnya lingkungan RT 03 RW 03, mulai dari warga penganut agama Islam sampai Khonghucu serta dari suku Jawa  hingga suku Batak juga ada.

“Semua jenis agama ada di Cilangkap ini, lengkap, mulai dari Islam, Budha, Hindu, Kristen, khongucu. Dan berbagai jenis suku bangsa, ada juga di wilayah ini,” terang Suaibun

Pada intinya, lanjut Suaibun, tidak ada permasalahan terkait tentang pembauran kebangsaan di wilayah Cilangkap.

Ditempat terpisah, Pemuka Agama di Vihara Gayatri Cilangkap, Darmawan mengatakan bahwa Vihara tersebut sudah berdiri pada tahun 1984..

“Semenjak Tahun 1984, Vihara ini sudah ada, sebagai tempat ibadah bagi non muslim Vihara tidak jauh dari keberadaan Masjid Al Falah,” tutur Darmawan atau yang biasa di sapa engkoh Ciecim

Darmawan berharap keberadaan kemajemukan yang ada di wilayah Cilangkap dapat terus bersinergi dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga tidak ada kisruh antar umat beragama. Baik ditingkat kelurahan hingga tingkat kota.

  • Bagikan