Kalahkan Akademi Bekasi, SSB Jagakarsa Raih Juara Pertama Turnamen Porkas Jaya 2019

  • Bagikan
Kalahkan Akademi Bekasi, SSB Jagakarsa Raih Juara Pertama Turnamen Porkas Jaya 2019
DEPOKTIME.COM, Depok-Kalahkan Akademi Bekasi (Persib) dengan skor 2-0 di final Turnamen Porkas Jaya 2019, Sekolah Sepak Bola (SSB) Jagakarsa Jakarta Selatan raih juara pertama.
Tentunya raihan juara pertama tersebut bukanlah sebuah hal yang mudah. Diawali dengan babak penyisihan dari 28 klub yang ikut berkompetisi, SSB Jagakarsa tampil prima sampai babak final.
Dalam hal tersebut,  Pelatih SSB Jagakarsa,  Andriansyah mengatakan bahwa anak didiknya berjuang dengan semangat tinggi untuk memenangi setiap pertandingan.
“Setiap pertandingan merupakan pembelajaran untuk tampil percaya diri setiap anak didik SSB Jagakarsa. Sehingga tidak ada lagi down dalam diri anak-anak ketika bertanding dimanapun dan dengan klub manapun,” ujar Andriansyah kepada Depoktime.com usai menerima Piala Porkas Jaya 2019 di Lapangan Porkas Jaya Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok pada Ahad (29/12/2019).
Kalahkan Akademi Bekasi, SSB Jagakarsa Raih Juara Pertama Turnamen Porkas Jaya 2019
Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa kemenangan yang diraih saat ini merupakan sebuah kado istimewa bagi SSB Jagakarsa dipengujung tahun 2019.
“Tahun depan (2020), kami akan mengikuti kompetisi liga Jakarta Selatan. Dengan menargetkan kembali meraih juara pertama,” harapnya.
Sementara itu, Pelatih Akademi Bekasi (Persib) Arifzon Arif menuturkan bahwa walaupun timnya hanya meraih juara kedua,  bukan suatu kekalahan yang berarti.
Pasalnya, tim Akademi Bekasi (Persib) baru berjalan dua bulan dan langsung ikut kompetisi Porkas Jaya 2019. Bahkan dapat meraih juara kedua.
“Dengan waktu yang cukup singkat, Akademi Bekasi (Persib) mampu berlaga dengan baik. Dapat dibayangkan,  dalam waktu dua bulan,  Akademi Bekasi (Persib) mampu menjadi juara kedua,” tuturnya.
Prestasi ini, lanjutnya, merupakan hal yang membanggakan untuk Akademi Bekasi (Persib). Kedepan, kami akan bertanding lebih baik lagi.
“Anak-anak sudah lelah dalam pertandingan terakhir. Dari pagi, siang, hingga sore, mereka terus bertanding dan memenangkan pertandingan. Walaupun di babak final kami kalah, itu merupakan pelajaran bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya,” katanya.
Dirinya menerangkan bahwa Akademi Bekasi (Persib) akan mengikuti pertandingan kompetisi di Kota Bandung pada tahun 2020. Dan hasil yang diraih saat ini merupakan tolak ukur untuk terus berusaha memenangkan setiap kompetisi sepak bola.
Diketahui bahwa untuk juara ketiga diraih oleh Garuda FC dan Turnamen Porkas Jaya 2019 diikuti 28 klub sepakbola,  diantaranya Erlangga Football Club,  FC Tapos Manatahan,  SSB Tunas Porcis Bogor Timur,  Bintang Garuda Soccer skill Development,  SSB Jagakarsa, Gamkid’s FC, SSB Serpong Jaya,Tunas Cileungsi Kab Bogor,  BTC,  Akademi Bekasi, RCC, Prima FC,  Citra Pratama Football Club,  Young Warrior Football Academy,  Maesa Jakarta 206, Depok Junior,  SSB PY Porkas Jaya Tapos Depok,  34,5 FC, Bogor Oneway Semplak barat, Perintis FC 1962, Villa 2000 Football club,  Tangerang Football Academy,  Kabomania,  Red land 2017 Football club,  M Private Soccer,  The Indonesia Eagles,  SSB Annisa Pratama. (Udine/DT).
  • Bagikan