Jumlah Kursi Menurun, Hasbullah Ingin Benahi PAN Kota Depok

  • Bagikan
Jumlah Kursi Menurun, Hasbullah Ingin Benahi PAN Kota Depok

DEPOKTIME.COM, DEPOK-Penurunan jumlah kursi di parlemen legislatif Kota Depok menjadi Perkejaan Rumah (PR) bagi para prematur pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok yang baru, terutama Hasbullah Rahmad.

Sebagai seorang pengurus prematur DPD PAN Kota Depok, Hasbullah Rahmad menginginkan kursi parlemen kembali seperti semula bahkan menargetkan penambahan kursi dari sebelumnya ketika dirinya menjabat sebagai ketua DPD Kota Depok sebelum DPD Kota Depok dipimpin oleh Igun Sumarno.

“Kita akan berusaha mengembalikan jumlah kursi di DPRD Depok. Kalau bisa, lebih dari itu. Karena kita akan konsen kepada perekrutan anggota partai yang akan meningkatkan penambahan jumlah pemilih untuk pileg mendatang,” ujar Hasbullah Rahmad usai Musda V PAN Kota Depok di salah satu tempat pertemuan kawasan Margonda Raya, Kamis (18/02/2021).

Lebih lanjut Hasbullah katakan bahwa untuk merealisasikan peningkatan jumlah kursi, secepatnya akan dimusyawarahkan kepemimpinan DPD PAN Kota Depok sesuai instruksi dari Ketua Umum PAN Pusat.

“PAN Kota Depok diberikan 20 hari kedepan untuk menyerahkan kepengurusan DPD PAN Kota Depok dengan hasil musyawarah para prematur pengurus DPD PAN,” kata Hasbullah Rahmad yang tercatat sebagai anggota DPRD Propinsi Jawa Barat.

Dikesempatan yang sama, seorang pengurus prematur lainnya, Nurhasan menuturkan bahwa sesuai intruksi pimpinan pusat, Depok diberikan waktu selama tiga minggu kedepan untuk membentuk kepengurusan DPD PAN Kota Depok.

“Ya, saya akan pilih yang berpengalaman untuk memimpin DPD PAN Kota Depok. Yang bisa menambah kursi di legislatif,” tutur Nurhasan yang tercacat sebagai anggota DPRD Kota Depok.

Dengan kepengurusan DPD PAN Kota Depok yang baru, dirinya berharap kepada peningkatan jumlah pemilih untuk partai berlambang matahari tersebut.

“Minimal untuk Pileg kedepan, jumlah kursi bertambah,” harapnya.

Senada dengan pengurus prematur DPD PAN Kota Depok, Fitriono juga inginkan kedepan PAN Kota Depok lebih baik. Tentunya dalam perekrutan anggota baru PAN yang memiliki kredibilitas yang sangat baik dilingkungan masing-masing. (Udine/DT).

  • Bagikan