Jalankan Program Kerja, Katar Cilangkap Geruduk BBPLM Ciracas

  • Bagikan

DEPOKTIME.COM, Depok-Sesuai dengan program kerja Karang Taruna Kelurahan Cilangkap terkait dengan pemberdayaan pemuda bidang wirausaha, anggota Katar Cilangkap geruduk Balai Besar Pembangunan Latihan Masyarakat (BBPLM) yang terletak di Jalan Pangeran Ali, Ciracas Jakarta.

Dalam hal tersebut, Ketua Karang Taruna Kelurahan Cilangkap, Sutrisno menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, khususnya pemuda, maka dengan mengikuti pelatihan budidaya tanaman Hidroponik.

“Ini merupakan program kerja dari Katar Kelurahan Cilangkap. Dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi kreatif melalui budidaya tanaman hidroponik bagi masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang ada di lingkungan Cilangkap,” ucap Sutrisno kepada Depoktime.com pada Jumat (08/02/2019).

Dirinya berharap melalui pelatihan budidaya pelatihan tanaman hidroponik, para pemuda di lingkungan Cilangkap dapat mengembangkan potensi sebagai pelaku wirausaha yang produktif.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat mengembangkan potensi serta minat pemuda dalam rangka menjadi pelaku wirausaha yang produktif, mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan khususnya bidang agrobisnis,” harapnya.

Sementara itu, selaku motivator dalam kegiatan pelatihan budidaya tanaman hidroponik, Bambang Hariyadi mengatakan bahwa tanaman Hidroponik tidak membutuhkan lahan yang luas serta tidak perlu disiram tiap hari dan juga tidak perlu tenaga kerja yang banyak.

“Tanaman hidroponik dalam perawatannya lebih mudah dibandingkan dengan tanaman media tanah. Dan hasilnya sangat memuaskan ketika sudah memasuki masa panen,” ucap Bambang Hariyadi.

Dirinya juga menerangkan bahwa tanaman hidroponik sangat memerlukan sinar matahari yang cukup agar pertumbuhannya semakin baik dengan hasil yang bagus.

Ditempat yang sama, Diamond Santoso yang tercatat sebagai instruktur pelatihan budidaya tanaman hidroponik menginginkan setelah mengikuti pelatihan tersebut, anggota karang taruna dapat mengimplementasikannya dilingkungan masing-masing. Sehingga materi yang didapat dalam pelatihan dapat berguna untuk diri sendiri maupun untuk orang banyak. (Udine/DT).

  • Bagikan