HTA: Tanpa Media, Demokrasi Tidak Bisa Berperan dengan Baik

  • Bagikan
HTA: Tanpa Media, Demokrasi Tidak Bisa Berperan dengan Baik

DEPOKTIME.COM, Depok-Memasuki tahun politik, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan bahwa sesama anak bangsa harus merangkul dan menjaga keutuhan NKRI. Serta tanpa peran media, demokrasi tidak bisa berperan dengan baik.

Lebih lanjut dirinya menegaskan sebagai anak bangsa, kita harus menjadi garda terdepan menjadi contoh yang baik dan bagaimana mencegah berita hoax yang terjadi dilingkungan masyarakat.

“Tentunya harus memiliki keinginan untuk mencegah berita hoax dan menciptakan suasana damai disertai dengan tidak menyerang satu sama lainnya,” ucap Hendrik Tangke Allo yang juga tercatat sebagai Ketua DPRD Kota Depok di Ruko Arcadia Blok A No. 9 GDC, Kecamatan Sukmajaya pada Jumat (01/02/2019).

Terkait berita hoax, lanjutnya, merupakan musuh bersama. Dan sebagai satu anak bangsa diharuskan menjaga satu sama yang lainnya dan melawan berita hoak agar tidak dikonsumsi oleh masyarakat.

“Dengan tujuan yang sama, membangun Indonesia lebih baik dan membangun Kota Depok lebih baik. Mari kita lawan berita hoax,” tuturnya.

Sebagai Ketua DPRD Kota Depok, dirinya juga menerangkan tupoksi anggota dewan yang memiliki kesetaraan yang sama dengan para eksekutif Kota Depok dengan fungsi yang berbeda.

“Dalam dunia politik, seluruh anggota DPRD punya kepentingan politik yang sama, yaitu memenangkan partai dan calon legislatif yang diusung,” terang Hendrik.

Dikesempatan yang sama, Pengamat Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie mengatakan terkait hoax, harus dijauhi dan sangat menyeramkan.

“Ketika mendapatkan suatu berita, sebaiknya dikaji terlebih dahulu kebenarannya, kalau perlu minta keterangan dari pihak yang lainnya agar berita yang didapat menjadi balance dan tidak simpang siur,” kata Jerry.

Berita hoax, dirinya menerangkan bahwa berita tersebut sudah ada dari dahulu dan menjadi musuh terbesar bagi kita bersama. (Udine/DT).

  • Bagikan